Kulit Lipatan Hitam? Coba Cara Alami Ini Untuk Mengatasinya!

Wpfreeware 2021-10-11 10:12:39 Fashion&beauty

Hampir semua wanita mempunyai keluhan mengenai pigmentasi kulit. Perubahan warna kulit yang senderung menghitam ini biasanya terjadi pada bagian lipatan kulit atau kulit terdalam. Selain ketiak, area lipatan tubuh yang menghitam ini biasanya ada tengkuk leher, bagian siku, belakang lutut hingga selangkangan. Bukan hanya taampak mengganggu, warna kulit yang hitam ini juga terkadang membuat kita kurang percaya diri.

Membersihkan lipatan tubuh akan menjadi sangat susah jika terlalu lama dibiarkan. Namun, tak perlu khawatir karena masih banyak waktu untuk memutihkan lipatan kulit tersebut sekaligvus menghemat budget tanpa harus pergi ke klinik kecantikan. Yups, ini di acara praktis dan alami yang bisa dilakukan dirumah lho!

Mentimun

Konsumsi Timun untuk Diet, Efektif Menurunkan Berat Badan?

Mentimun yang kaya akan kandungan seperti vitamin C, vitamin K, betakaroten dan mangan akhirnya menjadikan mentimun salah satu sumber bahan yang dapat mencerahkan kulit yang dingin dan menyegarkan. Caranya, parut mentimun hingga halus kemudian oleskan pada area lipatan tubuh yang gelap sambil dipijat perlahan. Tunggu selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat. Jika ingin hasil yang terbaik bisa dilakukan 3 kali seminggu.

Plain Yoghurt

Yogurt In Bowl On Rustic Black Table Photo Of Plain Natural Organic Yoghurt  Close Up Stock Photo - Download Image Now - iStock


Yoghurt merupakan olahan yang berasal dari susu yang di fermentasi. Susu memang sudah terkenal dengan khasiatnya yang mampu menghaluskan dan memutihkan kulit. Caranya, oleskan yoghurt pada bagian kulit gelap sambil dipijat halus, lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas menggunakan air hangat. Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang terbaik.

Lemon

8 Manfaat Lemon bagi Kecantikan, Membersihkan dan Mencerahkan Kulit - Ragam  Bola.com

Jeruk lemon maupun nipis telah lama dipercaya sebagai bahan pengelupas sel kulit mati dan pemutih alami. Cara mengaplikasikannya tergolong mudah, hanya tinggal menggosokan di area lipatan dengan irisan lemon atau nipis. Biarkan sekitar 10 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan langkah ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Minyak Kelapa

Inilah 4 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan Tubuh - Alodokter

Kandungan minyak kelapa menjadi sangat berkhasiat untuk mengatasi masalah pigmentasi kulit. Begini cara memutihkan lipatan kulit gelap dengan minyak kelapa, mencampurkan 3 sendok makan minyak kelapa dengan perasan air lemon. Oleskan pada area lipatan kulit yang gelap secara merata sambil dipijat perlahan lalu tunggu hingga 20 menit. Setelah itu bilas menggunakan air hangat.

Beberapa cara dan tips mencerahkan area lipatan kulit yang sudah diberikan memang tidak bisa instan, efeknya nanti akan dirasakan secara perlahan. Ketimbang menggunakan bahan kimia yang membahayakan, kan?

Similar Post You May Like