Jangan sampai keliru, Ini Dia Urutan Penggunaan Skincare yang Benar!

Wpfreeware 2021-10-10 12:50:14 Fashion&beauty

Sebelum anda mengoleksi berbagai macam skincare sebaiknya anda harus mengatahui dulu mengapa harus menggunakan skincare dengan urutan yang benar. Salah satu alasannya karena zat aktif dalam skincare saling bereaksi satu sama lain ketika di aplikasikan pada kulit. Maka dari itu mengaplikasikan skincare dengan urutan yang tepat dapat membuat kulit siap menerima produk serta dapat meningkatkan kinerja produk lebih optimal.

Apabila sudah tau bagaimana pentingnya memakai skincare sesuai urutan, sekarang saatnya untuk mengetahui urutan penggunaan skincare yang tepat yuk!

Makeup Remover

Makeup Remover` Bisa Bahayakan Kulit? - Health Liputan6.com

Urutan pemakaian skincare yang paling pertama adalah menggunakan makeup remover. Mengangkat sisa kotoran dan makeup yang menempel merupakan tahap pertama yang wajib dilakukan, agar kulit wajah siap menerima nutrisi dari urutan skincare selanjutnya.

Facial Wash

10 Rekomendasi Facial Wash Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2021) | mybest

Setelah makeup yang digunakan benar-benar terangkat, urutan pemakaian skincare selanjutnya adalah mencuci kulit wajah menggunakan facial wash yang lembut di wajah. Dengan wajah yang bersih, produk-produk selanjutnya yang akan digunakan menjadi lebih mudah menempel dan meresap ke dalam kulit.

Toner

Wah Ternyata Hasil Penggunaan Toner yang Sesuai dengan Jenis Kulit Akan  Lebih Baik, Kok Bisa?

Tahapan selanjutnya adalah mengguakan toner. Toner membantu untuk mengangkat kotoran dan minyak yang masih menempel di wajah setelah cuci muka. Selain itu, toner juga membantu mempersiapkan kulit sebelum menggunakan pelembap dan serum.

Serum

5 Kesalahan Memakai Serum Wajah yang Sering Dilakukan

Setelah menggunakan toner, maka selanjutnya bvisa ditimpa dengan serum. Serum menjadi semacam suplemen vitamin untuk kulit wajah. Pakai serum ke kulit wajah kemudian tekan dan tepuk dengan lembut dan perlahan.

Moisturizer

7 Kebiasaan yang Salah Saat Gunakan Moisturizer

Moisturizer berguna untuk membantu menghidrasi kulit dan mencegah kekeringan. Mengoleskan produk ini tidak bisa asal. Sebaiknya diberikan sedikit pijatan. Oleskan dengan menggerakan ke atas dari leher ke arah dahi. Selain membantu produk menyerap, pijatan juga membantu melancarkan sirkulasi darah di wajah.

Sunscreen

Sunscreen merupakan rangkaian terakhir dari penggunaan skincare. Produk ini membantu melindungi kulit wajah dari bahaya sinar matahari seperti kulit terbakar atau penuaan dini. Sunscreen bukan hanya digunakan untuk kulit wajah saja melainkan bisa digunakan di seluruh tubuh.

Similar Post You May Like