Beauty Hacks: Menggunakan Kopi Untuk Keramas? Banyak Manfaatnya Loh!

Wpfreeware 2021-10-08 12:30:44 Fashion&beauty

Terdapat trend yang tersebar luas di media sosial TikTok dan digemari oleh masyarakat luas, yakni mencampurkan kopi dengan shampo ketika keramas.

Cara penggunaannya terbilang simpel, dimana anda tinggal mencampurkan shampo yang biasa anda gunakan dengan bubuk kopi di telapak tangan sebelum dibalurkan pada rambut. Ketika shampo telah berbusa kemudian padukan dengan butiran kopi yang halus ini. Namun yang harus anda perhatikan adalah pastikan kopi yang dipakai tak mengandung gula.

Terdapat beberapa review dari netizen yang menyebutkan jika rambut mereka terasa lebih halus bahkan rambut rontok pun menjadi berkurang secara signifikan. Belum lagi wangi yang khas dari kopi membuat rambut terasa calming. Sebenarnya, apa sih manfaat kopi bagi rambut Anda? Sebelum mencoba beauty hacks yang satu ini, yuk simak manfaat kopi untuk rambut Anda terlebih dahulu!

Membuat Rambut Menjadi Lembut

7 Cara yang Bikin Rambut Lebih Kuat - Cantik Tempo.co

Rambut yang lembut dan berkilau memang menjadi dambaan banyak orang. Tak jarang banyak orang yang rela untuk melakukan treatment yang mahal di salon untuk mendapatkannya. Kini Anda tak perlu khawatir merogoh kocek terlalu dalam, karena Anda bisa mencobanya menggunakan campuran shampo dan kopi.

Hal ini dikarenakan kandungan flavonoid yang dimiliki kopi dapat membantu proses regenerasi sel rambut Anda lewat antioksidan yang dimilikinya. Lebih jauh, kafein yang dimiliki kopi pun dapat membantu menjaga kelembaban kulit kepala agar rambut senantiasa halus seharian.


Eksfoliasi Kulit Kepala

Tak Hanya Kulit Wajah, Ini Dia Pentingnya Rutin Mengeksfoliasi Kulit Kepala!  - Beauty Journal

Mungkin hal yang lumrah ketika kita mendengar eksfoliasi wajah dan juga badan. Namun tenyata ada juga eksfoiliasi kulit kepala loh sobat glamours! karena nyatanya, kulit kepala pun butuh untuk dieksfoliasi. Gunanya agar kotoran hingga minyak berlebih yang terkandung dapat dibersihkan dengan baik. Sehingga kulit kepala Anda akan jauh dari ketombe dan berbagai permasalahan rambut lainnya.

Cara Tepat Membuat Rambut Lebih Gelap

11 Tren Warna Rambut Favorit 2021. Bikin Tambah Pede!

Jika anda yang bagian rambutnya di cat, bukan tidak mungkin warnanya semakin hari akan semakin memudar. Atau mungkin anda salah mewarnai rambut sehingga ingin mengembalikan warna asal rambut maka Anda dapat menggunakan kopi untuk membantu mengembalikan rambut gelap Anda.

Namun tak semua pemilik rambut dapat menggunakan cara ini ya sobat glamours! Karena hanya dapat dilakukan pada masyarakat dengan rambut berwarna dasar hitam atau coklat. Adapun kopi yang paling baik untuk digunakan pada kondisi ini adalah kopi espresso.

Meminimalisasi Rambut Rontok

Inilah Penyebab Rambut Rontok Berlebihan - Alodokter


Hampir semua orang mungkin pernah mengalami permasalahan rambut. Salah stau permasalahan yang sering kita jumpai adalah rambut rontok. Bagaimana tidak, rambut akan menjadi lebih tipis bahkan mengalami kebotakan. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan campuran shampo dan kopi ini. 

Lagi-lagi karena kandungan kafein yang begitu menakjubkan. Kafein dipercaya mampu untuk merangsang pertumbuhan rambut dan menghentikan kerontokan pada rambut. Sehingga dengan metode ini, rambut rontok Anda dipercaya segera selesai!

Dengan berbagai manfaat yang dimiliki oleh kopi, apakah anda tertarik untuk mencoba lifehacks ini?

Similar Post You May Like