Ingin Memiliki Kulit Glowing? Saatnya Mencoba Teknik Double Toning

Wpfreeware 2021-10-07 11:22:21 Fashion&beauty

Tentunya setiap wanita ingin memiliki kulit sehat nan glowing. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit yang cerah, lembab dan terawat ini. Salah satunya dengan menggunakan urutan skincare berlapis-lapis dan penggunaan yang rutin agar mendapat hasil yang didambakan.

 Ada banyak rangkaian skincare yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan permasalahan Anda. Hal itu dikarenakan setiap orang memiliki jenis kulit dan permasalahan kulit yang berbeda. Umumnya para ahli menyarankan untuk melakukan double cleansing setiap hari agar pori-pori tak tersumbat sehingga kulit Anda tampak lebih terawat. 

Ternyata tidak hanya pada bagian pembersihan saja yang harus dilakukan sebanyak dua kali dengan dua teknik yang berbeda atau double cleansing, hal tersebut berlaku pula untuk penggunaan toner. Adalah teknik double toning yang telah dikenal sejak lama untuk membersihkan sekaligus menghidrasi kulit.

 Seberapa Penting Double Toning dalam Perawatan Wajah?

Double Toning merupakan sebuah teknik penggunaan dua toner sekaligus dalam satu kali tahapan skincare. Namun perlu dicatat bahwa Anda tak dapat menggunakan toner dengan jenis yang sama, ya! Melainkan menggunakan exfoliating toner lalu dilanjut dengan hydrating toner. Kedua cara ini dipercaya dapat membuat kulit tetap terhidrasi meski telah melakukan chemical exfoliating atau eksfoliasi dengan produk berbahan aktif. 

Anda harus memastikan jika jangan sampai Anda menggunakan dua jenis toner yang sama. Karena jika Anda menggunakan dua toner yang berfungsi untuk eksfoliasi sekaligus, maka hal ini dapat membuat kulit Anda over exfoliate. Bukannya halus dan terawat, malah iritasi yang akan menghampiri kulit Anda. 

Mungkin beberapa menganggap satu toner saja cukup dalam satu tahapan skincare, namun ketika Anda menggunakan dua toner dengan kandungan yang berbeda pada masa yang sama maka hasilnya akan jauh lebih maksimal. Kuncinya adalah Anda harus memiliki exfoliating toner dan hydrating toner terlebih dahulu, ya!

 6 Aturan Pakai Exfoliating Toner Buatmu yang Baru Pertama Kali Coba. Biar  Nggak Beruntusan!

Seperti yang kita ketahui, exfoliating toner akan membantu untuk mengangkat sel kulit mati dari wajah melalui kandungan bahan aktif seperti halnya AHA/BHA. Dalam beberapa kondisi, biasanya kulit terutama untuk yang memiliki kulit sensitif dapat terasa kasar setelah melakukan eksfoliasi. Dan inilah saatnya hydrating toner Anda bekerja! Toner ini akan memberikan hidrasi pada kulit sehingga tetap lembab meskipun telah melakukan eksfoliasi sebelumnya.

Lalu, kapan sih waktu yang tepat untuk melakukan double toning ini? Pada dasarnya, Anda harus mengetahui terlebih dahulu apakah bahan aktif dalam exfoliating maupun hydrating toner Anda berbenturan atau tidak. Caranya adalah gunakan 1-2x selama seminggu lalu lihat hasilnya apakah memiliki dampak negatif atau tidak.

Jika kedua bahan aktif yang terkandung tersebut tak berbenturan, maka untuk pengguna kulit normal dan berminyak sangat disarankan untuk melakukan double toning sekitar 3-4x dalam seminggu. Namun, jika kulit Anda kering dan cenderung sensitif, maka cukup melakukannya selama 1-2x seminggu saja, ya Sobat Glamours!

Jadi,apakah anda tertarik menggunakan teknik double toning untuk kesehatan wajah anda?

Similar Post You May Like