Berwisata Sekaligus Edukasi Nuklir Di Batan Bandung

Wpfreeware 2021-10-04 03:11:32 wisata

Apa yang anda di benak anda jika membicarakan tentang nuklir? Bom Hiroshima yang jatuh di Jepang pada beberapa puluh tahun yang lalu? Atau perasaan takut karena berhubungan dengan bahan kimia yang membahayakan? Yaw ajar saja jika perasaan takut itu muncul di benak anda. Namun, Pusat Sains dan Teknologi Nuklir Terapan (PSTNT) Badan Teknologi Nuklir Nasional (BATAN) Bandung mencoba untuk menghilangkan stigma tersebut. Lokasi wisata edukasi ini berada di Jl.Tamansari No.71, Lb.Siliwangi, Kec.Coblong, Bandung, Jawa Barat.

Bagi anda yang memiliki curiousity yang tinggi mengenai teknologi nuklir, kini di PSTNT BATAN Bandung sudah bisa di datangi oleh masyarakat umum. Disini anda bisa melihat secara langsung segala hal yang berhubungan dengan nuklir. Di tempat ini, para wisatawan bisa melihat beberapa hasil penelitian serta pengembangan dari PSTNT Batan Bandung. Beberapa ruangan yang bisa anda kunjungi diantaranya adalah ruang teknik analisis radiometri, laboratorium radio isotop serta senyawa bertenda hingga tempat pengolahan limbah.

Tidak Seseram di Film, Begini Rasanya Masuk Reaktor Nuklir BATAN - Tekno  Tempo.co

Untuk berkunjung kesini, anda tidak usah mengkhawatirkan biaya karena disini bebas biaya alias gratis. Anda juga tidak perlu takut karena PSTNT Batan Bandung sangat memperhatikan faktor keselamatan sehingga tingkat keamanannya pun sangat tinggi. Yang lebih buat menariknya lagi, anda bisa melihat secara langsung fasilitas reactor nuklir PSTNT Batan Bandung. Bagi anda yang akan mengunjungi tempat ini, pastikan anda sudah berusia minimal 18 tahun ke atas ya sobat glamours! Namun bagi anda yang berusia 18 tahun ke bawah juga anda bisa mengunjungi ruang pameran yang berisi banyak informasi yang edukatif terkait nuklir.

Ruangan pamer disini di set cukup luas dengan suasana yang bersih dan nyaman. Di ruangan ini, anda bisa melihat berbagai informasi teknologi terkait nuklir yang mendukung pemanfaatan untuk kehidupan sehari-hari. Beberapa penelitian serta pengembangan yang dipamerkan diantaranya adalah jamu herbal, irridasi, kit radiosotop dan radiofarmaka yang di khususkan untuk kedokteran nuklir, plastik biodegradable dan iridasi gamman untuk produk unggulan Indonesia seperti buah-buahan dan lain sebagainya.

Bagi anda yang akan melanjutkan perjalanan wisata tenang saja, disekitar sini juga terdapat beberapa destinasi wisata lain seperti Kebun Seni Tamansari dan Kebun Binatang Bandung. Apakah sobat glamours tertarik untuk belajar mengenai nuklir?

Similar Post You May Like