Ingin Weekend Berbau Alam? Ini Dia Referensi Agrowisata Andalan Bandung

Wpfreeware 2021-10-01 14:25:11 wisata

Untuk menghabiskan waktu liburan anda bersama orang-orang terdekat tentulah pemilihan tempat harus direncanakan dengan matang. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri atau luar pulau untuk menikmati keindahan alam yang menakjubkan. Hal itu dikarenakan banyak lokasi wisata di Bandung yang menyuguhkan keindahan alam yang menyegarkan mata.

Bandung akan memberikan anda pengalaman liburan yang menakjubkan karena terdapat beberapa destinasi wisata yang bisa anda kunjungi. Terutama bagi anda yang ingin mendapatkan pengalaman wisata agrowisata, Bandung merupakan tempat yang tepat karena wisata di Bandung juga menjalankan protokol CHSE (Cleanliness, Safety, Health dan Environmental Health Sustainability). Berikut merupakan beberapa referensi tempat agrowisata di Bandung yang cukup menarik dan bisa memberikan pengalaman wisata terbaik untuk anda.

Perkebunan Teh Sukawana

Segarnya Kebun Teh Sukawana Di Lembang – Indonesia Tour & Travel

Kawasan Lembang memang terkenal dengan kawasan yang menyediakan pemandangan alam yang menyejukkan mata. Beberapa wisata yang terkenal adalah Tangkuban Perahu yang terkenal dengan cerita legendanya. Namun selain itu juga terdapat wisata alam yang Perkebunan Teh Sukawana yang berlokasi sekitar 30 KM dari pusat Kota Bandung.

Sebagiannya, perkebunan teh tersebut adalah milik dari PT.Perkebunan Nusantara VII. Tempat ini pun biasanya digunakan khususnya oleh para remaja untuk melakukan kegiatan outdoor. Tak hanya itu, disini pun anda bisa belajar dengan hal-hal yang berhubungan dengan teh mulai dari proses pengambilan daun dengan kualitas yang baik dan bentiraksi langsung dengan para petani.

Kebun Bunga Cihideung


Di tempat ini anda akan disuguhkan oleh berbagai macam jenis bunga hias yang cantik. Berlokasi di Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, Lembang kawasan agrowisata ini diresmikan pada tahun 1997 oleh Menteri Penerangan Harmoko. Kebun bunga ini memiliki luas 50 hektare dengan berbagai macam tumbuhan yang lengkap. Tak hanya sekedar melihat-lihat saja, anda juga bisa membeli tanaman hias untuk keperluan dekorasi rumah anda.

Bagi anda yang pergi berkendara menggunakan mobil juga jangan khawatir karena area parkir disini cukup luas sehingga lebih leluasa.

Perkebunan Rancabali Ciwidey

Kebun Teh Rancabali “Ciwidey” Bandung – Siti Mustiani

Berlokasi sekitar 50 km dari Pusat Kota Bandung, Perkebunan Rancabali Ciwidey berdiri diatas lahan seluas 1550 Hektar. Tak hanya disuguhi dengan pemandangan alam yang indah, disini juga anda bisa menikmati wahana permainan lainnya seperti wahana flying fox dan destinasi permainan anak lainnya. Tempat ini juga menjadi sarana untuk edukasi segala hal tentang teh. 

Similar Post You May Like