Ini Dia Rangkaian Skincare Pria Anti Ribet!

Wpfreeware 2021-09-23 21:45:23 Fashion&beauty

Bagi kaum perempuan, penggunaan skincare atau rangkaian perawatan kulit merupakan hal yang sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit. Namun bagi anda para pria juga menggunakan skincare merupakan hal yang dibutuhkan. Tentunya untuk menjaga kulit agar tetap sehat bukan kewajiban untuk perempuan saja tetapi pria juga. Untuk kaum pria, biasanya tidak menyukai sesuatu yang ribet apalagi membutuhkan effort yang banyak.

Maka dari itu, berikut merupakan beberapa rangkaian skincare untuk anda para pria yang anti ribet-ribet club!

Facial Wash

Man Washing Face Rinsing Soap Stock Footage Video (100% Royalty-free)  1007649385 | Shutterstock

Bagi anda yang beraktivitas aktif diluar, ada baiknya anda menggunakan facial wash setelah beraktivitas seharian. Hal itu dikarenakan di sepanjang hari, kulit anda terpapar bakteri dan juga kotoran dari polusi udara. Oleh karena itu anda di anjurkan untuk menggunakan facial wash maksimal 2 kali dalam sehari. Penggunaan facial wash terlalu sering juga dapat membuat kulit wajah anda menjadi kering.

Toner

Men\\\'s Skincare Market Research Consulting

Jika anda telah membersihkan wajah anda, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah memulihkan pH alami kulit wajah anda. Karena itulah anda harus menggunakan toner setelah menggunakan pembersih wajah. Meski seringkali disepelekan, namun toner memiliki banyak manfaat seperti menyeimbangkan pH, melembabkan hingga menutrisi kulit. Lebih dari itu, toner dapat berfungsi untuk mengatasi jerawat. Jadi setelah mengetahui segudang manfaat toner ini, anda jangan sampai melewatkan langkah ini ya!

Serum

Man Using Oil Serum Skin by Ohlamour Studio

Penggunaan serum adalah salah satu kunci keberhasilan rangkaian skincare yang anda aplikasikan. Pasalnya, serum mengandung konsentrasi bahan aktif tertinggi yang mampu menangani berbagai permasalahan kulit. Serum memiliki sifat spesialisasi, sehingga anda harus mengetahui terlebih dahulu masalah apa yang ingin anda singkirkan dari kulit wajah anda.

Misalnya ketika anda memiliki kulit wajah kusam, anda harus memilih serum dengan kandungan Vitamin C. Sedangkan jika anda memiliki garis halus pada wajah pilihlah serum yang mengandung peptida.

Pelembab

Stryx | The Best Men's Skincare Routine | How to Build Yours Today


Sesuai namanya, pelembab atau sering juga disebut dengan moisturizer bertujuan untuk membuat kulit wajah menjadi lembab. Selain itu, penggunaannya secara rutin dapat membantu mencegah kotoran yang berpotensi menyumbat pori-pori. Moisturizer juga bertanggung jawab dalam melindungi wajah dari bakteri.

Namun bagi anda yang memiliki kulit wajah yang berminyak, anda harus memastikan penggunaannya secukupnya saja karena jika terlalu banyak akan memperburuk kondisi wajah anda. Namun jika anda memiliki wajah yang kering, anda bisa gunakan pelembab secukupnya untuk memastikan kulit anda lebih terhidrasi lebih baik.

Similar Post You May Like