Sederet Manfaat Air Mawar Untuk Kecantikan Wajah

Wpfreeware 2021-09-20 15:59:27 health

Selain menjadi simbol keharmonisan dari sebuah tanda cinta, bunga mawar juga ternyata memiliki banyak khasiat bagi kecatikan. Air mawar memang sudah terkenal dari dulu kala sebagai bahan baku kecantikan. Sehingga tak heran jika banyak produk yang membuat olahan bodycare atau bahkan skincare yang berbahan dasar bunga mawar.

Air mawar bermanfaat untuk kesegaran pada kulit dan memberikan efek relaksasi karena aromanya, air mawar juga mengandung anti bakteri, anti inflamasi dan antiseptic. Namun selain itu masih terdapat segudang manfaat air mawar lainnya. Berikut merupakan kegunaan air mawar bagi kecantikan.

Menghidrasi Kulit


Bagi anda yang memiliki kulit kering, penggunaan air mawar bisa anda coba. Khasiat air mawar bagi kulit wajah bisa melembabkan karena kandungan dari air mawar mengandung anti oksidan yang mecegah dari kulit kering. Hal ini menjadikan air mawar biasanya digunakan sebagai toner dapat di semprotkan kebagian kulit yang rentang kering seperti wajah, tangan, dan kaki. Sehingga tekstur kulit kembali lembab dan tidak mudah kendur.

Menghilangkan Kantung Mata


Biasanya jika anda kurang tidur karena begadang semalaman bisa membuat bawah mata anda menghitam. Air mawar mengatasi kantung mata yang di sebabkan karena betambahnya usia dan tidur terlalut malam mata lelah membuat kantung mata semakin terlihat. Caranya yaitu dengan mengkompres mata memakai kapas yang dibasahi dengan air mawar lalu diamkan selama kurang lebih 20 menit dapat menyamarkan kantung mata.

Mencegah Penuaan Dini


Jika wajah anda telah terdapat garis-garis halus dan keriput telah terlihat di permukaan wajah, itu tandanya anda telah mengalami penuaan. Kandungan air mawar dapat mencegah penuaan dini dengan mengurangi munculnya garis halus, bintik dan kerutan pada wajah, karena kandungan antioksida dan zat pelembab dalam air mawar mampu menangkal radikal bebas menghambat kerusakan kulit  yang membuat lebih tua dan keriput.

Penggunaan air mawar memang bermanfaat untuk kecantikan anda. Namun penggunaan air mawar yang berlebihan juga tidak baik ya! Lebih baik jika anda menggunakan air mawar secukupnya sesuai kebutuhan.

Similar Post You May Like