Kilas Balik Batagor Riri, Batagor ‘Tersohor’ Di Kota Bandung

Wpfreeware 2021-09-20 23:17:57 Kuliner

Kota Bandung memang terkenal surganya para pecinta kuliner di Bandung. Tak heran karena terdapat banyak sekali kuliner yang bisa kita coba mulai dari wisata kuliner kaki lima, wisata kuliner malam hingga wisata kuliner bintang lima yang bisa anda cicipi di kota yang memiliki julukan Kota Kembang ini. Salah satu kulinernya yang digemari banyak orang dari dulu hingga sekarang adalah Batagor Riri. Bagaimana tidak, batagor riri bisa menjadi pilihan anda dalam mengisi perut dikala lapar melanda.

Batagor Riri merupakan batagor yang telah melegenda, hal itu karena batagor riri telah hadir sejak tahun 1985. Bapak Rudi merupakan pemiliki dari batagor yang menjadi pilihan oleh-oleh bagi wisatawan. Batagor yang memiliki kepanjangan dari bakso tahu goreng ini dibuat untuk konsumsi keluarga sendiri. Namun pada akhirnya batagor ini resmi dijual di rumah makan Pak Rudi. Kemudian pada tahun 1995, barulah batagor ini mulai dikenal luas oleh banyak orang.

Source Instagram @batagor_riri


Termasuk ke dalam daftar kuliner yang populer di Bandung, batagor Riri kini telah memiliki beberapa outlet di Bandung. Beberapa tempat tersebut adalah:

1.       Batagor Riri Braga yang Pusat berada di Jl. Burangrang No. 41, Braga, Bandung.

2.       Batagor Riri Paskal Hyper Square yang aa di Pasir Kaliki No. 25-27 Kebon Kawung, Bandung

3.       Batagor Riri Mode Plus, outletnya berada di Jl. Setiabudi 40, Setiabudi, Bandung

4.       Batagor Riri di Dago, tepatnya berada di Jl. Dago No. 138 Dago Atas, Bandung

5.       Terakhir ada Batagor Riri Kebon Kawung No. 48 Kebon Kawung, Bandung

Di sini anda bisa menikmati varian batagor yang digoreng atau yang basah. Tentu saja untuk batagor kering anda akan mencicipi satu porsi potongan batagor yang crunchy dengan bumbu kacang dan kecap sebagai pelengkapnya. Untuk varian batagor yang basah juga tidak jauh berbeda hanya saja disajikan dengan kuah segar yang menggenangi batagor anda dalam mangkuk.

Source Instagram @batagor_riri

Citarasa yang kenyal, gurih serta crispy membuat batagor ini sangat cocok untuk di konsumsi saat masih panas. Karena selain anda bisa mencicipi makanannya langsung ditempat, anda juga bisa membungkus Batagor Riri untuk oleh-oleh orang terdekat anda loh sobat glamours!  

Similar Post You May Like