Pantai di Sekitar Bandung ini Bisa Jadi Pilihan Short Escape Anda

Wpfreeware 2021-09-20 03:53:02 wisata

Ditengah padatnya aktivitas anda, melakukan liburan singkat di tengah rutinitas yang penat merupakan sebuah pilihan yang tepat. Liburan singkat ini kerap kali dikenal dengan short escape. Mengunjungi alam terbuka dan memanjakan diri dengan udara yang menyegarkan pastinya akan membuat Anda merasa lebih bersemangat.

Bagi masyarakat Bandung, short escape biasanya dilakukan dengan mengunjungi kebun teh dengan pemandangan hijau nan menyegarkan. Karena wilayah dikelilingi oleh pegunungan, membuat warga Bandung dapat dengan leluasa memilih dataran tinggi mana yang ingin dikunjungi. 

Sayangnya, hal tersebut membuat masyarakat Kota Kembang cukup kesulitan apabila ingin mengunjungi pantai dan bermain dengan deburan ombak. Jarak yang jauh dan waktu tempuh yang cukup lama menjadi pertimbangan tersendiri. Berikut pantai yang lokasinya tak terjauh dari Bandung untuk mengisi short escape-mu!

Pantai Rancabuaya


Dengan jarak sejauh 118,4 km dan waktu tempuh selama 4 jam membuat Rancabuaya menjadi pantai yang paling dekat dari Bandung. Lokasinya berada di pesisir selatan Garut memberikan Anda banyak pilihan rute, baik via Garut maupun Pangalengan. Pantai Rancabuaya pernah juga menjadi lokasi film tersohor di Indonesia yaitu film Perahu Kertas. Untuk memasuki area Pantai Rancabuaya, anda hanya cukup merogoh kocek sebesar Rp.5.000/orang. Pantai ini cocok dikunjungi untuk menikmati deburan ombak sembari menanti matahari terbenam. 

Pantai Santolo


Tak jauh dari Rancabuaya, terdapat pula Pantai Santolo yang menawarkan hamparan pasir putih dan pantai dengan ombak yang tak terlalu tinggi. Anda perlu menempuh perjalanan sekitar 4-5 jam dari pusat kota. Pantai ini pula menawarkan berbagai wisata bahari, salah satunya adalah wahana banana boat yang dapat Anda tunggangi bersama keluarga. Sebagai salah satu tempat nelayan mencari nafkah, disini juga anda bisa membeli souvenir untuk buah tangan seperti baju, kaos hingga payung khas Santolo.

Pantai Karapyak


Pantai Krapyak merupakan salah satu pantai yang terletak di Taman Nasional Ujung Kulon. Keindahan alam di Pantai Karapyak ini masih sangat asri karena masih jarang yang mengunjunginya. Untuk memasuki pantai ini, anda cukup merogoh kocek sebesar Rp.10.000 hingga Rp.180.000 sesuai dengan kendaraan yang anda gunakan. Anda bisa masuk kesini kapanpun karena pantai Karapyak memiliki akses 24 jam.

Pantai Sayang Heulang


Masih dari Garut Selatan, terdapat sebuah pantai yang dapat menjadi destinasi pilihan Anda. Tak hanya menawarkan pemandangan matahari terbit dan keindahan pantainya, Anda pula dapat memancing di batuan karang saat air tengah surut menjelang sore hari. Bahkan, Anda dapat mengunjungi gumuk pasir Tuntung Karang yang masih berada di wilayah Pantai Sayang Heulang.

Similar Post You May Like