Deretan Fashion Designer Ini Telah Menjadi ‘Legend’ Di Dunia Fashion

Wpfreeware 2021-09-20 03:39:01 Fashion&beauty

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk kita eksplore di dunia fashion. Mulai dari yang menjadi pemeran utamanya yaitu fashion designer, model, atau bahkan menjadi jurnalis fashion. Terlebih dunia fashion merupakan industry yang memiliki mobilitas tinggi.

Seperti yang kita ketahui, dunia fashion setiap tahun pastilah terdapat sebuah inovasi dan pembaharuan pada setiap musimnya. Tentunya hal tersebut tak terlepas dari keuletan para fashion designer yang telah merancang item fashion yang sangat menakjubkan. Merajut kreativitas melalui karya-karyanya banyak fashion designer dunia yang namanya serta brandnya bahkan hingga kini terkenal dan dikenal masyarakat dunia.

Tom Ford


Fashion designer satu ini merupakan seorang yang multi talent. Dimana selain menjadi fashion designer, pria satu ini juga termasuk ke dalam aktor film juga penulis scenario film. Beberapa film yang pernah ia arahkan adalah A Single Man. Di samping itu juga ia merupakan direktur dari brand ternama Yves Saint Lauren dan Gucci. Meski saat kecil ia lebih tertarik pada dunia akting, siapa sangka ia ternyata juga memiliki peruntungan di dunia fashion. Tom Ford pernah memenangkan Best International Designer Award.

Donatella Versace


Tentunya merk Versace sudah sangat mendunia hingga terdapat pada lagu Bruno Mars yang berkudul Versace On The Floor. Brand tersebut dimiliki oleh seorang wanita bernama Donatella Versace. Kakaknya yang juga merupakan seorang fashion designer terkenal yakni Gianni Versace membuatnya tidak mau kalah dan ingin membuktikan bahwa ia juga bisa menjadi fashion designer hebat. Tidak membutuhkan waktu yang lama, Donatella mampu membawa brandnya Versace ke peringkat pertama merk fashion wanita ternama dunia.

Giorgino Armani


Tentunya perancang busana satu ini telah terkenal di penjuru dunia. Pria yang lebih fokus pada rancangan pria ini selalu menonjolkan tampilan mewah. Ia pun mendirikan perusahaan Armani yang di dirikannya pada tahun 1975, yang kemudian menjadi fashion brand terkenal di Italia. Armani merupakan seorang perancang busana yang memperhatikan modelnya, dimana ketika modelnya memiliki body mass index dibawah 18, ia tidak akan menggunakannya.

Valentino Garavani


Sejak kecil Garavani memang memiliki hobi menggambar, dan hal itulah yang membuatnya hingga dewasa memutuskan untuk menjadi perancang busana. Tak main-main, dalam hal pendidikan pun akhirnya ia memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di Akademi Seni di Milan. Hingga pada tahun 1960 ia mendirikan suatu perusahaan mode mewah. Debut internasionalnya pertama kali dilakukan pada tahun 1962 di Florence, ibu kota Mode Italia. Pakaian yang ia garap menjadi simbol kemewahan wanita.

Alexander McQueen

Fashion designer Alexander McQueen found dead | News | Retail Week

Perancang busana yang juga pernah menjadi kepala designer Givenchy pada tahun 1996 ini juga memiliki brandnya sendiri yang dinamai dengan McQueen. Brand McQueen pernah mendapatkan penghargaan di industri fashion dengan sedikitnya 4 kali keluar sebagai pemenang British Designer of The Year.

 

Similar Post You May Like