Warning! Kesalahan Make Up Ini Bisa Membuat Anda Tampak Lebih Tua

Wpfreeware 2021-09-19 16:37:17 Fashion&beauty

Bagi sebagian perempuan, untuk menunjang penampilannya agar maksimal terdapat hal yang biasa dilakukan. Mulai dari memilih outfit yang dikenakan hingga mengaplikasikan make up. Penggunaan make up biasanya digunakan untuk membuat wajah anda terlihat lebih berseri dan cantik. Adanya polesan-polesan di wajah akan memberikan kesan yang fresh.

Namun siapa sangka jika kesalahan-kesalahan make up yang mungkin sering anda lakukan ini justru bisa membuat wajah anda menjadi terlihat tua. Yuk simak ulasan dibawah ini jika anda tidak mau wajah anda terlihat lebih boros!

Salah Menggunakan Foundation


Memilih foundation merupakan hal yang sangat tricky. Terdapat dua tipe kesalahan dalam memilih foundation, diantaranya adalah salah memilih shade warna dan blending yang tidak merata. Untuk mengantisipasi kesalahan tersebut, ada baiknya untuk memblend foundation, anda harus menggunakan kuas atau sponge (beauty blender) agar hasil yang di dapatkan pun merata.

Tak Menggunakan Blush On


Untuk membuat pipi menjadi lebih merona dan terlihat segar, blush on memang sangat berperan penting. Penggunaan blush on akan membantu wajah anda lebih terlihat segar. Namun untuk membuat blush on dan warna kulit anda menjadi menyatu, pilihlah warna blush on yang disesuaikan dengan tone kulit wajah anda.

Tidak Menggunakan Primer


Bintik hitam, garis halus serta warna kulit yang tidak merata pada wajah merupakan permasalahan kulit yang bisa muncul kapan saja. Jika permasalahan kulit tersebut telah muncul di wajah anda, jangan lupa untuk menggunakan primer. Primer memiliki fungsi untuk korektor dan dapat membuat penampilan wajah anda menjadi lebih glowing dan flawless.

Alis Yang Terlalu Tipis


Jika anda tidak memiliki garis alis yang tebal, sebaiknya anda menggambar alis anda dengan garis yang melengkung, pangkal alis yang tebal dan bagian yang meruncing di ujungnya. Membuat alis yang terlalu tipis hanya akan membuat wajah anda terlihat lebih tua. Membuat alis memang sangatlah tricky, maka dari itu jika anda kesusahan membuat alis, akan lebih baik untuk melihat tutorialnya.

Similar Post You May Like