Perbedaan Foundition, Cushion dan BB Cream

Wpfreeware 2021-09-14 10:05:46 Fashion&beauty

Foundation


Foundation adalah alas bedak terlama dan masih jadi yang terbaik sampai saat ini. Kelebihan foundation dibandingkan BB Cream ataupun cushion adalah foundation jauh lebih kuat untuk menutupi pori-pori dan masalah pada wajah kita, sehingga wajah jadi terlihat lebih mulus dan halus tanpa noda! Selain itu, foundation juga punya daya tahan yang lebih lama, warna yang beragam, serta 

Kekurangannya, foundation bisa terasa sangat berat di wajah, jadi lebih bagus hanya dipakai untuk acara/kegiatan besar dibandingkan untuk kegiatan sehari-hari.

 

BB Cream

Source Photo : freepik

Dibandingkan dengaan foundation dan cushion, BB Cream jauh lebih ringan dan memberikan hasil yang natural pada wajah tanpa berlebihan atau lebay. Hasilnya, lebih natural dibanding foundation maupun cushion.

Karena lebih ringan, BB Cream juga enggak membuat pori-pori wajah gampang tersumbat, nih.

Sayangnya, BB Cream enggak bisa bertahan lama di wajah kita, alias gampang menghilang! Warna yang ditawarkan juga jauh lebih sedikit daripada warna foundation. 

 

Cushion

Source Pinterest

Dengan teknologi terbatu, cushion dibuat untuk mengurangi rasa ribet dari pemakaian makeup. Jika menggunakan foundation dan BB Cream, kita terpaksa harus membawa brush atau sponge supaya penggunaannya lebih merata pada wajah kita.

Nah kalau menggunakan cushion foundation, dalam satu produk sudah ada isinya serta sponge, jadi cocok banget untuk dibawa ke mana-mana, alias travel friendly!

Tingkat coverage-nya enggak setinggi foundation, tapi enggak seringan BB Cream yang gampang menghilang. Jadi, cocok banget untuk dipakai sehari-hari 

Namun sama seperti BB Cream, pemilihan warnanya enggak sebanyak foundation. Daya tahannya juga enggak setinggi foundation, tapi bisa mengalahi BB Cream.

 

Similar Post You May Like