Ini Dia Macam-Macam Cinderamata Unik Di Bandung!

Wpfreeware 2021-09-14 08:45:19 Fashion&beauty

Source Photo : tidiart

Bandung adalah Ibukota Jawa Barat. Bandung terkenal dengan masyarakatnya yang ramah-ramah. Jika mengunjungi Kota Paris Van Java harus berburu cinderamata yang unik-unik untuk dijadikan oleh-oleh bagi keluarga maupun orang terdekat.

Cinderamata Bandung memiliki keunikan masing-masing. Maka dari itu jika mengunjungi Bandung, jangan sampai terlewatkan untuk membeli buah tangan ini!

1. Kerajinan Tangan Lembang


kerajinan Tangan menjaadi favorite para wisatawan. Kerajinan Tangan khas Lembang menghasilkan karya-karya inspiratif.

Kerajinan tangan khas Lembang biasanya terbuat dari anyaman bamboo serta macam-macam keramik.

 

2. Sepatu dan Tas Cibaduyut


Kerajinan kulit asli Cibaduyut ini memiliki kualitas sangat baik dan bisa didapatkan hanya dengan harga yang amat murah. Tak heran jika pusat kerajinan kulit Cibaduyut tidak pernah terlewatkan oleh pengunjung.

 

3. Miniatur Gamelan


Source Photo : travel tempo

Salah satu alat musik tradisiona khas Sunda adalah Gamelan. Gamelan memiliki bentuk sangat unik dengan beberapa jenis instrumennya. Bentuk miniature gamelan sangatlah unik dan menarik. 

 

4. Batik



Bandung menjadi tempat favorite mencari batik. Karena batik Bandung memiliki etnik yang berkelas. Bandung memiliki Batik yang sangt khas dengan corak Sunda. Batik Bandung bisa dibeli untuk menambah koleksi pribadi ataupun diberikan kepada orang terdekat.


Mainan Gangsing Bambu


Gangsing Bambu bisa dijadikan pilihan buah tangan menarik. Selain untuk dimainkan, gangsing Bambu bisa dijadikan sebagai hiasan meja dirumah. Biasanya Gangsing Bambu dijual dengan berbagai macam ukuran.

Angklung


Salah satu kerajinan Sunda yang tak pernah lepas dari incaran para wisatawan untuk dijadikan buah tangan asli Bandung adalah Angklung.

Terbuat dari Bambung, ketika dimainkan menghasilkan suara yang indah. Benda tradisional ini bisa dijadikan cinderamata ketika mengunjungi Bandung.


Wayang Golek


Kerajinan tradisional selanjutnya adalah Wayang Golek. Wayang Golek merupakan sebuah boneka tradisional dalam pertunjukan seni tradisional khas Sunda.

Jika ingin cinderamata dengan sentuhan budaya khas sunda, maka wayang golek ini cocok untuk dibawa pulang. Bisa dijadikan sebagai hiasan rumah, agar terlihat semakin cantik dan etnik.

Similar Post You May Like