Tips & Trick Membuat Foto Produk Fashion Yang Menarik

Wpfreeware 2021-09-13 02:58:51 Fashion&beauty

Source Pinterest

Bisnis online memang sekarang ini sedang diminati banyak orang. Karena selain cara transaksinya yang mudah, mobilitasnya juga lebih cepat karena lebih praktis. Salah satu kunci sukses bisnis online adalah memberikan first impression pertama yang baik pada pembeli, yaitu dengan memberikan visual dan gamabaran yang baik. Oleh karena itu hal inilah yang anda sebagai pelaku bisnis harus mengetahui bagaimana cara foto produk fashion yang menarik.

Memotret produk berupa pakaian tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Karena jika anda melakukannya dengan asal-asalan hasil foto akan kurang menarik. Beberapa orang memiliki pendapat agar hasil produk yang baik tergantung dengan penggunaan modelnya. Namun bagi anda yang memiliki budget minimalis dan tidak menggunakan model, anda bisa menirukan tips foto produk fashion yang bisa anda lakukan.

Pastikan Pakaian Anda Rapih

Source Pinterest

Salah satu hal yang diperhatikan oleh pembeli adalah kerapihan produk. Karena itu, anda harus merapikannya terlebih dahulu dengan cara menyetrikanya serapih mungkin sebelum melakukan pemotretan. Ada beberapa hal yang bisa anda terapkan juga seperti menggunakan steamer atau lint roller untuk merapikan kembali pakaian yang sudah kusut selama pemotretan.

Menggunakan Manekin

Source Pinterest

Karena konsep bisnis online harus memberikan gambaran yang nyata agar pembeli juga tahu bagaimana detail pakaian tersebut.Jika menghire model menurut anda terlalu mahal, anda bisa mengatasinya dengan manekin atau patung boneka. Dengan menggunakan manekin, pakaian akan terlihat lebih hidup dan terlihat lebih menarik. Dengan penggunaan manekin, biaya juga menjadi lebih hemat jika dibandingkan dengan anda menggunakan model.

Teknik Foto Flatlay

Source Pinterest

Anda juga bisa menggunakan teknik foto flatlay. Dimana teknik foto ini banyak digunakan untuk memotret produk seperti parfum. Namun seiring berjalannya waktu, teknik foto ini juga banyak digunakan untuk foto produk pakaian. Teknik flatlay ini cocok untuk produk pakaian seperti celana panjang, kaos hingga dress.

Maksimalkan Lighting

Source Pinterest

Untuk memberikan hasil foto yang maksimal. Anda harus memberikan lighting yang bagus. Lighting sangat mempengaruhi hasil foto produk nantinya. Terdapat beberapa trik yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan pencahayaan maksimal, diantaranya yaitu memotret pakaian pada siang hari di dekat jendela. Kecuali jika anda melakukan pemotretan di malam hari, anda bisa menggunakan lighting tambahan.

Gunakan Background Netral

Source Pinterest

Untuk menghasilkan foto pakaian yang estetik, pemilihan latar foto juga sangat berpengaruh. Anda bisa memilih background dengan warna netral atau warna yang lebih soft dibandingkan warna pakaiannya. Anda bisa menggunakan warna abu-abu atau putih. Anda hanya perlu meletakkan produk di atas background lalu memotretnya. 

Comment

Similar Post You May Like