Cara Menggunakan Masker Spirulina Agar Hasilnya Maksimal

Wpfreeware 2021-09-10 02:49:42 Fashion&beauty

Terdapat banyak hal yang dilakukan oleh kaum perempuan untuk menjaga kesehatan kulitnya. Salah satunya adalah mengaplikasikan masker pada kulit wajahnya. Terdapat beberapa jenis masker yang biasa digunakan mulai dari masker peel off, clay mask, cream mask, cleansing dan lain sebagainya. Salah satu masker yang terkenal adalah masker sprirulina.

Masker Spirulina merupakan masker yang terbuat dari tanaman ganggang yang memiliki wana hijau kebiruan. Masker spirulina memiliki banyak manfaat salah satunya adalah mengatasi jerawat, kulit yang meradang dan menghaluskan serta mencerahkan kulit wajah. Karena itu berbagai brand pun berlomba-lomba untuk menggunakan bahan ini. Bagi anda yang masih pemula dan masih bingung bagaimana cara memakainya, berikut merupakan cara menggunakan masker spirulina agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu


Agar penyerapan kandungan pada masker lebih maksimal, lebih baik bersihkan wajah anda terlebih dahulu menggunakan facial cleanser dengan tekstur yang lembut sehingga kulit anda juga terhidrasi dengan baik.

Campurkan Air Dan Bubuk Masker Hingga Kental


Untuk mendapatkan tekstur yang pas, ambilah ¼ sendok makan bubuk masker, kemudian campurkan air dengan perlahan hingga masker bertekstur kental. Tekstur kental pada masker bermanfaat untuk kemudahan pengaplikasian pada wajahnya. Karena jika tekstur terlalu cair, masker akan sulit untuk diaplikasikan.

Aplikasikan Menggunakan Tangan


Agar masker lebih menempel dan teraplikasikan sempurna, anda disarankan untuk menggunakan jari. Jangan lupa juga untuk mengaplikasikannya ke seluruh leher dan wajah agar warna cerahnya menjadi merata. Setelah di aplikasikan, tunggu dengan waktu 15 menit hingga masker kering.  

Bilas Menggunakan Air Hangat


Untuk hasil yang lebih maksimal, anda disarankan untuk menggunakan air hangat. Hal itu berfungsi untuk mengangkat kotoran dan kulit mati pada wajah. Anda bisa membilasnya menggunakan kain halus atau langsung di bilas.

Gunakan Moisturizer


Masker spirulina fokus untuk mengontrol minyak pada kulit, sehingga membuat tekstur wajah sedikit lebih kering dan wajah jadi membutuhkan hidrasi. Untuk membuat wajah lebih lembab dan terhidrasi dengan baik anda disarankan untuk menggunakan moisturizer secukupnya pada seluruh kulit wajah.

Similar Post You May Like