Melihat View Sunset dan Sunrise Di Taman Langit Pangalengan

Wpfreeware 2021-09-07 09:18:41 wisata

Bandung merupakan salah satu kota di Indonesia yang penuh dengan pesona alam yang indah, maka dari itu daerah Bandung memiliki banyak wisata alam. Selain kawasan Kabupaten Barat, kawasan Bandung Selatan juga menyuguhkan pemandangan indah dengan suasana yang sangat sejuk. Ada banyak pilihan wisata alam yang bisa anda kunjungi disana. Pangalengan merupakan salah satu kawasan yang berada di Bandung Selatan dengan udara sejuk dan pemandangan hijau yang membuat mata dan pikiran menjadi segar.

Salah satu tempat wisata yang berada di tempat wisata Pangalengan adalah Taman Langit yang baru dibuka pada Desember 2020 yang lalu. Lokasi wisata ini berada di Sukaluyu, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Memiliki luas sekitar 11 hektar, Taman Langit akan membawa pengunjungnya seperti berada diatas awan. Pada awalnya Taman Langit hanya digunakan untuk tempat berkemah saja. Namun karena banyak yang datang untuk berfoto saja, pada akhirnya banyak dibuat spot foto yang menarik dengan latar kebun teh yang indah dan pegunungan. Diberi nama Taman Langit karena posisinya tepat berada di puncak bukit yang sangat luas. Dari atas ketinggian, anda bisa melihat view Situ Cileunca, Geothermal Wayang Windu, Sunrise Point Cukul di sebelah Timur. Apalagi disaat cuaca cerah, anda bisa melihat hamparan laut di Pantai Jayanti, Cianjur Selatan.

Source : instagram _kopites_man

Untuk menuju kesini, aksesnya bisa melalui jalan Raya Pangalengan menuju Talegong Kabupaten Garut yang ditempuh dalam jarak 55 KM dari Kota Bandung, sedangkan hanya berjarak 2 KM saja dari sunrise Point Cukul. Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp.10.000/orangnya untuk masuk ke tempat wisata ini (belum termasuk biaya parkir). Dan bagi anda yang tidak membawa makanan jangan khawatir karena disana juga tersedia banyak warung yang menyediakan makanan dan minuman yang menghangatkan tubuh. Persiapan fisik tetap saja harus di persiapkan karena kurang lebih jarak tempuh sepanjang 2 KM dengan jalan ke atas yang cukup menanjak dengan kondisi jalan yang agak licin harus anda lewati.


Tak hanya menyuguhkan pemandangan yang indah saja, Taman Langit juga bisa anda jadikan tempat untuk camping dengan fasilitas yang lengkap. Anda bisa duduk-duduk santai di kursi kayu yang telah disiapkan oleh pengelola sambil menikmati pemandangan yang indah. Untuk sampai ke puncak bukit anda harus menyiapkan alas kaki yang nyaman karena anda tidak bisa menggunakan kendaraan. Namun jangan takut lelah karena ekspektasi jalanan yang terjal, karena untuk menuju puncak bukit, telah di fasilitasi oleh jembatan kayu berundak mulai dari parkiran hingga ke puncak. Lokasi ini memiliki udara yang sangat sejuk terlebih jika di kawasan tersebut sedang turun kabut, siap-siap untuk mempersiapkan pakaian tebal. Lokasi ini sangat tepat untuk anda pecinta matahari terbit dan matahari terbenam karena spotnya sangat cantik sekali.  

Comment

Similar Post You May Like