Kulit Anda Berjerawat? Minyak Alami Ini Bisa Jadi Moisturizer Loh!

Wpfreeware 2021-09-07 09:04:23 health

Banyak perawatan kecantikan yang bisa dilakukan perempuan untuk menjaga kesehatan kulit wajahnya. Salah satu yang paling penting adalah pemilihan moisturizer. Menemukan pelembab yang baik untuk kulit bukan merupakan hal yang mudah terlebih jika anda memiliki kulit sensitif dan mudah berjerawat. Terkadang banyak orang yang berlomba-lomba membersihkan jerawat di wajahnya dengan berbagai cara sehingga mencoba berbagai macam cara dengan mencoba berbagai produk kecantikan sehingga menjadi trial error  dan membuat keadaan wajah menjadi lebih buruk lagi.

Bagi orang yang memiliki masalah jerawat pada wajahnya, pemilihan moisturizer merupakan hal yang tricky karena ketidakcocokannya pada kulit akan membuat kulit semakin rentan dan sensitif. Bagi anda yang ingin menggunakan bahan alami sebagai moisturizer untuk wajah anda, dibawah ini merupakan beberapa bahan alami yang bisa anda manfaatkan sebagai moisturizer untuk kulit anda yang berjerawat.

Shea Butter


Minyak yang satu ini merupakan minyak yang kaya akan manfaat. Salah satu manfaat dari shea butter ini adalah membuat kulit anda menjadi lebih lembab. Sifat shea butter yang memiliki sifat anti-inflamasi dan anti penuaan serta dapat memblokir sinar UVB membuatnya juga cocok anda gunakan untuk sunscreen yang digunakan pada siang hari. Namun bagi anda yang memiliki kulit yang berminyak, anda cukup menggunakannya dengan jumlah yang sedikit sehingga kulit dapat ternutrisi dengan baik.

Argan Oil


Selain bermanfaat untuk rambut, minyak argan juga memiliki manfaat yang banyak untuk kulit. Argan oil merupakan minyak yang tidak memiliki kandungan non-komedogenik sehingga akan aman untuk anda aplikasikan di wajah terutama sebagai moisturizer. Selain itu, minyak argan juga bisa anda manfaatkan untuk penghambat bakteri penyebab jerawat. Dikutip dari naturallyorganicskincare.com minyak argan juga bisa membantu menyeimbangkan produksi sebum pada kulit sekaligus membuat kulit kering anda menjadi terhidrasi dan membuatnya lebih lembab.

Rosehip Oil


Minyak rosehip merupakan minyak yang memiliki kualitas antioksidan serta sumber fitonutrien yang baik sehingga sangat tepat bila anda gunakan untuk mengatasi peradangan dan kemerahan akibat jerawat. Tak hanya bermanfaat untuk jerawat saja, rosehip oil juga berguna untuk mengatasi garis halus dan kerutan karena penuaan. Dengan segudang manfaat yang dihasilkannya, minyak rosehip juga sangat bisa anda gunakan sebagai moisturizer untuk wajah anda.

Comment

Similar Post You May Like