PTM Di Berlakukan, Bupati Bandung Tekankan Protokol Kesehatan Di Sekolah

Wpfreeware 2021-09-07 08:56:51 hotnews

Source : Humas Bandung

Beberapa Sekolah di wilayah Kabupaten Bandung kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) pada hari Senin (6/9). Karena itu, Bupati Bandung Dadang Supriatna memberikan peringatan soal penerapan protokol kesehatan (prokes) yang bertujuan untuk meminimalisasi tingkat penyebaran Covid-19 di sekolah selama pelaksanaan PTM terbatas ini.

Terdapat 82 sekolah menengah pertama (SMP), 373 sekolah dasar (SD), dan 651 taman kanak-kanak (TK) yang telah menggelar PTM terbatas mulai awal pekan ini. Jumlah siswa yang diperbolehkan datang ke sekolah ini pun dibatasi maksimal sebanyak 25%. Dalam kesempatan ini Bupati Dadang Supriatna meninjau langsung pelaksanaan PTM di beberapa sekolah, seperti di SDN Cingcin 01, TKN Percontohan dan SMKN 1 Soreang. Dalam kunjungannya, ia ingin memastikan PTM berjalan sesuai dengan prokes yang telah diterapkan.

PTM di Kabupaten Bandung Segera Dilakukan, Dadang Supriatna: Anak-Anak Kita  Sudah Kangen Pengen Tatap Muka - PRFM NewsSource : PRFM News

Selain sistemnya, Dadang pun memfokuskan kepada sarana prasarana penunjang prokes seperti tempat cuci tangan, disinfektan, pengukur suhu tubuh, tak terkecuali penggunaan masker. Menurut Dadang, PTM merupakan momen yang tepat untuk mensosialisasikan prokes secara real kepada para pelajar. Selain itu Dadang juga menyebutkan jikan peran orangtua dalam pelaksanaan PTM ini sangat penting, para orangtua harus memastikan anaknya untuk diantar ke sekolah juga di jemput agar bisa langsung ke rumah, mencegah anak dari kerumunan. “Jika orang tua tidak punya kendaraan pribadi, apakah pihak sekolah bisa menyediakan alat transportasi antar-jemput atau mekanismenya seperti apa harus kita pikirkan” imbuhnya.

Dadang menyatakan jika kesuksesan pelaksanaan PTM terbatas ini membutuhkan kerja sama dari berbagai pihak. Bukan hanya semata dari pihak sekolah dan orang tua saja. Komunikasi dan koordinasi harus terjalin dengan baik agar PTM terbatas ini pun berjalan dengan lancar.

Comment

Similar Post You May Like