Ganjil-Genap Di Bandung Berlangsung Hingga Pekan Depan

Wpfreeware 2021-09-07 07:51:29 hotnews

 

Kepolisian Resort Kota Besar Bandung, Jawa Barat memperpanjang masa penerapan sistem ganjil genap bagi kendaraan roda empat berdasarkan plat nomor di beberapa pintu tol, hingga pekan depan. Penerapan sistem ganjil genap ini berlaku bagi kendaraan dari luar Bandung.

"Diteruskan hingga akhir pekan depan," menurut Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Besar M Rano Hadianto, Pada Senin (6/9).
Menurut Rano, diberlakukannya sistem ganjil-genap dinilai cukup efektif, terbukti dengan menurunnya volume kendaraan dari luar Bandung ke dalam kota hingga mencapai 30% sejak pekan lalu. Menurut data, tercatat sedikitnya 4.274 kendaraan di putar balikan selama sistem ganjil-genap berlangsung. Untuk lebih detail yaitu sebanyak 894 unit kendaraan pada hari pertama, 2.391 unit kendaraan pada hari kedua dan 989 unit kendaraan di hari ketiga.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Dinas Transportasi Dinas Perhubungan Kota Bandung, Asep Kuswara menyatakan bahwa sistem ganjil-genap dapat menekan laju mobilitas kendaraan dari luar kota menuju Bandung.

“Hanya untuk aglomerasi tidak efektif dari Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat, masih ada yang berkeliaran di Kota Bandung apalagi di Dago dan Lembang” pungkasnya.

Kemarin malam pemerintah baru secara resmi mengumumkan perpanjangan pelaksanaan pemberlakuan pembatasan masyarakat (PPKM) berbasis level di daerah Jawa-Bali mulai dari 7 September-13 September 2021.  

Comment

Similar Post You May Like