Cara Merawat Ketiak agar Selalu Wangi dan Bersih

Wpfreeware 2021-09-06 15:00:46 health

Terkadang, perawatan di area ketiak sering luput dari perhatian, padahal merawat ketiak sama pentingnya dengan perawatan tubuh lainnya. Kulit ketiak juga lebih sensitif dan sering terkena gesekan, sehingga warnanya mudah gelap, bertekstur kasar, hingga muncul bau tidak sedap. Tapi tenang! Berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk merawat ketiak agar selalu wangi dan bersih!

Rutin eksfoliasi

Menurut Dermatologis, Ini Caranya Mengatasi Kulit Kasar Berbintil di Ketiak  - Facetofeet.com

Sama seperti kulit wajah, eksfoliasi pada kulit ketiak juga sama pentingnya untuk mengangkat penumpukan sel kulit mati yang membuat ketiak menggelap. Ini dapat dilakukan dengan dua cara, physical exfoliate dengan scrub atau chemical exfoliate menggunakan toner yang mengandung AHA, BHA, atau PHA. Keduanya dapat dilakukan, tinggal disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Hindari pakaian yang ketat

Bahaya! Jangan Gunakan Baju Ketat Lagi karena Bisa Sebabkan Masalah Berikut  Ini! | HerStory | LINE TODAY

Menggunakan pakaian yang terlalu ketat akan membuat sirkulasi di area ketiak tidak lancar. Akibatnya, akan muncul keringat berlebih pemicu tumbuhnya bakteri. Adanya gesekan kain ke kulit ketiak juga dapat membuat ketiak menjadi kusam. Anda dapat menggunakan pakaian dengan bagian lengan yang longgar dan bahan yang menyerap keringat. ï»¿

Mencukur bulu ketiak dengan tepat

Mau Ketiak yang Cantik dan Wangi? Ini 10 Cara Merawatnya! - Facetofeet.com

Membiarkan bulu ketiak panjang begitu saja tidak baik, disarankan untuk mencukurnya. Namun, metode shaving dapat membuat kulit ketiak iritasi dan menghitam. Ini perlu Anda perhatikan, seperti selalu mengoleskan pelembab setelah shaving guna mencegah iritasi. Atau alternatifnya, Anda dapat waxing atau menghilangkan bulu ketiak menggunakan laser di klinik kecantikan. 

Pilih deodoran yang tepat

5 Kesalahan Perawatan yang Bikin Warna Ketiak jadi Lebih Gelap - Cantik  Tempo.co

Deodoran digunakan untuk mencegah bau ketiak, namun ini perlu diperhatikan karena jika tidak cocok malah akan membuat ketiak basah dan bau. Kandungan pada deodoran seperti paraben, parfum, dan alkohol dapat memicu ketiak hitam. Saat ini sudah banyak deodoran alami yang tidak banyak kandungan kimianya dan dapat Anda jadikan pilihan untuk kulit yang sensitif.


Comment

Similar Post You May Like