Tampil Classic Dengan Sentuhan Fashion Ethnic

Wpfreeware 2021-09-06 21:41:05 Fashion&beauty

Source Pinterest/tribunnews.com

Nampaknya fashion trend kini tak hanya melulu soal modern dan bergaya hype saja. Justru kini, ethnic fashion sedang banyak dilirik oleh para fashionista. Definisi luas etnik fashion adalah cara berpakaian menurut budaya tertentu dan telah menjadi primadona mulai tahun 1960. Tak butuh waktu lama untuk gaya etnik booming di kalangan para adibusana. Gayanya yang terkesan nyentrik kerap kali dipadukan dengan busana modern agar penampilannya lebih eye catching dan lebih hidup. Salah satu gaya etnik Indonesia yang dikembangkan adalah perpaduan desain batik yang diambil dari seluruh penjuru Indonesia.  Disamping mengangkan unsur budaya, gaya etnik juga memberikan kesan anggun kepada penggunanya. Berikut merupakan fashion item yang biasa digunakan untuk para pecinta gaya etnik.

Scarf Batik

Source Pinterest

Bagi anda yang menyukai gaya yang elegan namun tetap santai, scarf batik bisa melengkapi penampilan anda. Tak harus selalu dengan kemeja saja, scarf batik juga bisa anda padukan dengan kaos polos yang disesuaikan dengan warna scarf yang digunakan. Penggunaan scarf batik akan memberikan kesan formal dan sopan terlepas dari item fashion apa yang anda gunakan.

Outer Songket

Source Pinterest

Songket merupakan salah satu kain tradisional yang menjadi warisan budaya Indonesia. Kain songket biasanya terbuat dari benang emas yang dipadukan dengan benang berwarna cerah. Songket biasanya digunakan untuk upacara adat dan acara formal lainnya. Namun seiring berkembangnya industri fashion, banyak produsen yang berinovasi memadukan kain songket dengan model pakaian yang lebih modern seperti untuk outer dengan model kimono. Outer songket akan membuat penampilan anda semakin stylish.

Celana/Rok Batik

Source Pinterest

Bagi anda yang ingin tampil casual namun tetap kece, anda bisa menggunakan bawahan batik. Fashion yang biasa digunakan adalah celana kulot dengan aksen pita ditengah kemudian dipadukannya dengan kaos/kemeja polos dan dimasukkan ke dalam celana. Penggunaan celana batik tak hanya berlaku bagi perempuan, dengan industri fashion yang semakin menggeliat, kaum pria pun bisa tampil kece dengan bawahan batik.

Kalung

Source Pinterest

Tak lupa jika anda mengenakan item fashion etnik anda bisa menambahkan aksesoris yang akan menambah kece penampilan anda. Salah satunya adalah kalung, kalung dengan batu antik nan cantik akan melengkapi style anda. Untuk saran, lebih baik anda menggunakan kalung jika atasan anda polos, karena jika bermotif ramai ditakutkan akan justru nabrak dan kurang maksimal.

Comment

Similar Post You May Like