Makanan Yang Kaya Akan Zat Besi Untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh Di Masa Pandemi

Wpfreeware 2021-09-03 09:49:14 health

Sangat di perlukan untuk meningkatkan imunitas Tubuh di Masa Pandemi ini, apalagi kita tahu bahwa penyebaran Covid-19 sudah semakin pasif, maka dari itu selain dengan menjaga protokol kesehatan anda pun harus dapat menjaga kebugaran tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

Meningkatkan kesehatan tubuh bisa dengan suplemen vitamin, mengkonsumsi makanan tinggi zat juga tidak kalah baiknya.

Apa saja makanan yang mengandung zat besi, berikut pembahasannya untuk anda.

Bayam

10 Manfaat Konsumsi Bayam untuk Tubuh Halaman all - Kompas.com

Sayur bayam dianggap sebagai makanan yang tinggi akan zat besinya terutama baik untuk kekebalan tubuh. Selain itu, bayam mempunyai berbagai kandungan mulai dari kalsium, natrium, dan fosfor, sehingga sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Kedelai


Kedelai ternyata merupakan makanan yang mengandung 15,7 mg zat besi. selain itu makanan sangat baik untuk di konsumsi sehari-hari, nantinya bisa meningkatkan kekebalan tubuh sekaligus kebutuhan akan zat besi pada tubuh anda.

Kentang


Makanan ini sangat umum untuk dikonsumsi oleh banyak orang terutama makanan rumahan, mulai dari kentang rebus, dan Kentang Goreng, di katakan kentang memiliki sumber zat besi yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Karena Kentang mengandung 3,2 mg zat besi, Vitamin C, B6, dan Potasium

Kacang-kacangan


Makanan ini dikenal karena kaya akan zat besi dan mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh anda. nantinya jika anda mengkonsumsi kacang hingga 6mg, maka 37 persen dapat memenuhi kebutuhan zat besi harian untuk tubuh anda.

 

Reporter: Aldi Salman Renaldi

Similar Post You May Like