Fashion Tips: Memilih Pakaian Untuk Wawancara Kerja

Wpfreeware 2021-09-03 09:33:55 Fashion&beauty

Setelah fase sekolah atau kuliah biasanya seseorang menyiapkan beberapa dokumen dan hal untuk menunjang ke fase berikutnya yaitu dunia kerja. Banyak hal yang harus di siapkan mulai dari CV dan hal lain seperti persiapan wawancara kerja. Memasuki tahap wawancara, penampilan merupakan hal pertama yang dilihat oleh HRD. Maka dari itu berilah kesan pertama yang baik agar HRD bisa menilai kamu lebih dalam lagi. Meskipun di zaman pandemi seperti ini wawancara kerja biasa dilakukan menggunakan video call dengan berbagai media seperti zoom, namun bukan berarti anda bisa berpakaian seenaknya ya! berikut merupakan tips memilih pakaian untuk wawancara kerja.

Say No To Pakaian Ketat!


Kenyamanan merupakan hal yang utama pada saat melakukan wawancara kerja. Jika tubuh anda merasa terkekang karena pakaian yang terlalu ketat, di takutkan anda akan hilang konsentrasi dan tidak bisa berpikir dengan lancar pada saat wawancara kerja berlangsung. Memilih pakaian yang nyaman adalah kunci.

Pakaian Yang Sopan


Tentunya hal ini sudah menjadi tips yang harus anda perhatikan. Terkadang anda harus mencondongkan diri berpakaian secara konservatif untuk wawancara kerja jika di bandingkan harus menggunakan ripped jeans. Pakaian yang sopan dan rapih adalah hal yang wajib anda gunakan. Anda tidak harus menggunakan jas tetapi bukan berarti anda bisa seenaknya mengenakan jeans robek dengan kaos. First impression adalah hal yang penting!

Fitting Baju Sebelum Hari H


Untuk memaksimalkan dan memantapkan pakaian mana saja yang akan anda gunakan, anda bisa memilih dan mencoba pakaian H-1. Hal itu akan membuat anda lebih siap dan lebih percaya diri saat mengenakan outfit yang anda pilih. Selain akan membuat anda lebih siap, waktu di hari H bisa anda fokuskan untuk mempersiapkan hal lain dan waktu anda tidak dihabiskan untuk memilih pakaian.

Gunakan Bawahan Yang Sesuai Meski Via Zoom


Di zaman sekarang ini, banyak orang yang melakukan wawancara melalui daring seperti menggunakan aplikasi zoom. Tak heran banyak orang yang menyepelekan outfit bawahan karena yang terlihat hanya bagian kepala hingga dada saja. Namun untuk berjaga-jaga, anda harus mempersiapkan outfit mulai dari ujung kaki hingga ujung kepala karena ditakutkan anda harus mengambil sesuatu dan diharuskan untuk berdiri. 

Similar Post You May Like