Layaknya Profesional, Ini Cara Membersihkan Tas Kulit Kesayangan Anda!

Wpfreeware 2021-08-02 15:05:58 Fashion&beauty

Tas kulit rasanya menjadi salah satu fashion item yang wajib Anda miliki setidaknya satu jenis di dalam lemari Anda. Bukan tanpa sebab, tas yang digadang-gadang telah ada sejak zaman pra sejarah ini dianggap salah satu fashion item yang timeless atau tak lekang oleh waktu.

Tak hanya itu, tas kulit sangat mudah dipadupadankan dengan berbagai jenis outfit yang Anda pilih. Secara tak langsung, tas kulit akan memberikan kesan formal dan elegan bagi para penggunanya. Di balik berbagai keistimewaan yang ditawarkan oleh tas ini, terdapat perawatan yang tak sembarangan dan berbeda dengan jenis tas lainnya agar tak merusak tekstur unik yang dimilikinya.

Salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah membersihkan noda tertentu dengan sikat gigi. Jangan gunakan sikat gigi yang sama dengan yang Anda gunakan untuk menyikat gigi Anda tapi ya. Gosok perlahan permukaan sikat gigi pada tas Anda terutama pada bagian dengan noda membandel hingga luruh. Lalu lap dengan kain yang telah dibasahi sedikit dengan air hangat. 

Jika Anda memiliki uang lebih, Anda dapat membeli cairan khusus untuk membersihkan berbagai benda yang memiliki material utama kulit. Dengan cairan ini, Anda tinggal menyemprotkannya dan membiarkannya selama 15 menit. Setelah itu, lap sisa cairan secara perlahan dengan kain hingga mengkilap.

Hal yang tak boleh Anda lakukan adalah membersihkan tas dengan menggunakan tisu basah maupun deterjen. Pernah melakukannya? Tolong jangan diulangi lagi, ya! Bukan tanpa sebab, penggunaan deterjen dan juga tisu basah yang memiliki kandungan alkohol dan bahan aktif kimia lainnya dapat bersifat korosif pada tas kulit kesayangan Anda.

Comment

Similar Post You May Like