Si Pahit Kaya Akan Manfaat, Pare Memiliki Banyak Khasiat Untuk Kecantikan

Wpfreeware 2021-09-02 22:55:05 health

Jika anda penggemar makanan siomay pastinya anda mengetahui sayur pare bukan? Ya, sayur yang terkenal memiliki rasa pahit ini banyak yang tidak menyukainya. Meski memiliki rasa yang pahit, namun jangan menyepelekannya ya sobat glamours. Pare memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan terkenal sebagai obat untuk penyakit jantung. Selain bermanfaat untuk kesehatan, pare juga bisa dijadikan untuk masker wajah dan memiliki manfaat untuk kecantikan. Beberapa manfaat pare untuk kecantikan diantaranya adalah:

Mengurangi Minyak Berlebih


Bagi anda yang memiliki minyak berlebih, anda bisa memanfaatkan pare sebagai obat ampuhnya. Pare memiliki kemampuan untuk membersihkan minyak berlebih pada wajah, maka sangat disarankan untuk anda yang memiliki tipe kulit berminyak untuk mengaplikasikan pare sebagai masker wajah. Penggunaan pare sebagai masker akan membuat kulit terbebas dari lengket yang disebabkan oleh minyak.

Anti Penuaan Dini


Bagi anda yang berada di umur 20-30 an penggunaan skincare dengan kandungan anti-aging sangatlah dibutuhkan. Namun anda juga bisa memanfaatkan pare untuk mengatasi penuaan dini. Hal tersebut karena pare memiliki kandungan vitamin C yang dapat membantu tubuh untuk meningkatkan produksi kolagen sehingga kerutan pada wajah pun tersamarkan.

Membuat Kulit Glowing


Bagi sebagian orang, khususnya perempuan kulit glowing merupakan kulit yang didambakan. Selain terlihat memiliki kulit yang sehat, kulit glowing juga bisa membuat penampilan seseorang lebih percaya diri. Pare juga dapat di manfaatkan untuk anda yang menginginkan wajah glowing karena kandungan zat antioksidan yang tinggi pada pare. Selain itu pare juga mengandung kandungan khusus yang berfungsi untuk memperlancar sirkulasi glukosa pada organ sel dalam tubuh lain yang dengan begitu wajah anda akan terhindar dari wajah kusam.

Mengobati Jerawat


Kandungan pada pare memiliki antiinflamasi yang dapat mengobati jerawat serta gangguan kulit lainnya. Tak hanya sampai disitu, pare juga tinggi akan kandungan vitamin C sehingga dapat menjaga kulit dari radikal bebas dan mencegah terjadinya kerusakan pada kulit. Bagi anda yang ingin mengaplikasikan masker pare, caranya yaitu campurkan pare (yang telah dibuang bijinya) dengan kulit jeruk kering. Setelah itu blender hingga kadar airnya menurun. Jika sudah selesai aplikasikan langsung pada wajah, tunggu hingga kering dan bilas.  

Comment

Similar Post You May Like