Ingin Mengecat Rambut? Ketahui Tentang Alergi Cat Rambut Yang Membahayakan!

Wpfreeware 2021-09-02 22:46:39 Fashion&beauty

Banyak orang yang sangat memperhatikan penampilannya mulai dari ujung kaki hingga ujung kepala. Khususnya di bagian rambut yang menjadi center point yang menarik perhatian banyak orang. Tak heran khususnya bagi kaum perempuan, banyak yang mengatur sedemikian rupa rambutnya. Tak terkecuali dengan mewarnai rambut. Seperti yang sedang ngetren akhir-akhir ini, mengecat rambut dengan berbagai warna yang menarik tentunya membuat penampilan anda semakin maksimal dan edgy. Namun jangan disangka jika tren mengecat rambut akan cocok di semua orang, karena cat rambut bisa menimbulkan alergi yang membahayakan kesehatan anda.


Pada sebagian orang, gejala alergi ini bisa langsung muncul setelah pengaplikasian cat rambut. Namun reaksinya berbeda, ada juga yang mengalami gejala alergi pada waktu kurun dua hari setelah pengaplikasian cat. Tanda-tanda alergi cukup beragam, mulai dari sensasi terbakar pada kulit, ruam merah di berbagai bagian tubuh hingga yang parah adalah bengkak dan gatal di bagian wajah. Tak hanya mempengaruhi bagian fisik luar saja, tetapi alergi cat rambut bisa menyebabkan mual, kesulitan bernafas hingga pingsan.

Jika anda sedang mengalami alergi cat rambut, anda bisa mengatasi reaksi tersebut dengan membilas bagian kepala anda dengan air hangat dan menggunakan shampo. Tetapi jika reaksi alergi telah merambat hingga bagian kulit, anda bisa menggunakan obat pereda alergi. Reaksi obat pereda alergi akan membantu anda meredakan peregangan.


Meski anda telah dua kali menggunakan merk cat rambut yang sama, bukan berarti anda bisa terbebas dari reaksi alergi. Untuk itu anda bisa meminimalisasinya dengan mengetes produk terebut dengan menggunakannya di bagian tubuh yang tidak terlihat seperti di belakang telinga. Jika tanda-tanda alergi sudah ada seperti gatal-gatal, anda bisa langsung menghentikan pemakaiannya dan jangan di paksakan ya sobat glamours!  

Comment

Similar Post You May Like