Bunda Wajib Tau! Ini Manfaat Buah Delima yang Baik untuk Anak

Wpfreeware 2021-09-02 03:32:51 health

Rasanya yang manis dan menyegarkan membuat buah dilema sering dijadikan olahan minuman. Meski baik dikonsumsi oleh segala usia, namun faktanya buah delima memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tumbuh kembang anak. Ini berkat kandungan C, E, serta mineral yang dibutuhkan untuk memenuhi gizi anak.

Berikut beberapa manfaat buah delima yang baik untuk si kecil!

Menyembuhkan anemia

mengatasi dan mencegah anemia

Buah delima kaya akan zat besi yang baik untuk memasok zat besi ke darah anak. Dengan mengkonsumsi buah delima, akan meningkatkan produksi hemoglobin di dalam tubuh. Inilah yang dapat mengurangi gejala anemia seperti lemah dan pusing. Jika si kecil mengalami anemia, cobalah untuk memberikan buah delima secara rutin.

Meredakan nyeri otot

nyeri otot pada anak

Anak-anak banyak melakukan aktivitas di luar rumah bersama teman-temannya untuk bermain. Saat badannya mulai lelah, terkadang ototnya turut nyeri, untuk mengatasi ini Bunda dapat memberikan buah delima agar otot tubuh anak kembali rileks. Ini karena buah delima kaya akan mineral kalium yang baik untuk menyembuhkan nyeri otot dan meminimalkan rasa sakit pada tubuh. 

Menyembuhkan peradangan

Anak Nyeri Otot Setelah Olahraga Lari? Itu Normal Kok

Mengonsumsi buah delima dapat membantu menghancurkan infeksi bakteri, menghilangkan iritasi dari tubuh, hingga membantu menyembuhkan peradangan. Ini terjadi karena buah delima mengandung biokimia dan enzim yang bersifat antiinflamasi. Bagi anak yang sedang mengalami peradangan, dapat mengkonsumsi buah delima untuk membantu bakteri penyebab radang.

Menghilangkan cacing pada usus

Penyakit Cacingan dan Cara Mengobati Cacingan Pada Anak

Anak-anak seringkali mengalami infeksi akibat cacingan. Cacing usus yang menjadi parasit, hidup dengan mengambil nutrisi di usus kecil atau besar. Dengan mengkonsumsi jus delima akan membantu cacing usus mati secara efektif, sehingga infeksi cacingan akan sembuh. Tapi, konsumsi jus delima secukupnya saja, ya

Comment

Similar Post You May Like