Wisata Alam Ke Kawah Putih Ciwidey, Indahnya Panorama Alam Dan Kesejukannya

Wpfreeware 2021-08-31 23:29:54 wisata

Kawah Putih Bandung merupakan salah satu obyek wisata yang ada di wilayah Bandung raya, tepatnya berada di kawasan Ciwidey.

Tempat ini merupakan salah satu tempat favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara, karena obyek wisata ini menyuguhkan panorama alam yang indah, apalagi suasananya du tempat ini sejuk dengan di kelilingi oleh kebun teh walini yang indah dan terawat.

Mengenal lebih dalam destinasi wisata kawah putih awalnya dikenal sebagai area angker oleh masyarakat setempat. namun seorang ahli yang berasal dari Belanda, yaitu Dr. Franz Wilhelm Junghuhn, pada tahun 1837 menyelidiki tempat ini, kemudian menemukan adanya kawah yang indah.

Tempat ini tentunya bisa mudah di akses oleh para wisatawan, namun ketika sudah berada di pintu masuk anda bisa menaiki Ontang Anting yang disediakan pengelola tempat.


Angkutan ini khusus mengangkut pengunjung dari parkir bawah sampai ke area kawah, pastinya anda dengan menaiki ontang anting sangat seru dan merasakan suasana yang berbeda, apalagi para driver cenderung ngebut saat membawa penumpangnya.

Nantinya disana terdapat beberapa fasilitas yang bisa di manfaatkan oleh para pengunjung seperti Dermaga dan jembatan Apung, lalu kemudian ada Skywalk Cantigi Kawah Putih, dan sejumlah fasilitas lainnya.


Jadi untuk anda yang ingin berkunjung kesana ataupun liburan ke kawasan Ciwidey patinya akan memberikan pengalaman yang luar biasa.

Jangan lupa juga memperhatikan area-area sekitar terutama jika sudah dekat dengan kawah, yang tak kalah penting juga agar mengikuti aturan yang berlaku, selain protokol Kesehatan tetap harus anda jaga,

jangan sampai kita membuang sampah sembarangan, apalagi merokok dan membuang puntung rokoknya ke sembarang tempat, karena hal tersebut dapat berdampak terhadap lingkungan sekitar.

Similar Post You May Like