Dari Gaun Malam Hingga Piyama, Inilah Silk Dress yang Menawan

Wpfreeware 2021-08-31 23:13:46 Fashion&beauty

Source: unsplash.com/@curology


Pernah membayangkan sebuah pakaian yang dapat terlihat menawan saat dipakai pada pesta di malam hari, namun dapat pula terlihat mengesankan saat dipakai tidur? Jika Anda mencari pakaian serupa, maka silk dress adalah jawabannya! 


Gaun malam yang terbuat dari kain satin atau silk ini memiliki efek yang mengkilap dari cahaya yang memantul pada kain ini. Menimbulkan kesan elegan dan cantik sehingga digemari oleh banyak orang. Belum lagi potongannya yang tepat pada bagian atas lutut Anda membuat badan Anda terlihat sangat proporsional. 


Terbuat dari bahan satin dengan kilapan yang khas, dan materialnya yang terasa ringan dan jatuh dapat membuat Anda merasa nyaman ketika harus menggunakan pakaian ini semalaman. Karenanya, bahan satin sangat lumrah untuk digunakan sebagai night dress maupun piyama. 


Dari berbagai jenis kain satin yang ada, rasanya tak semua dapat dijadikan sebagai gaun malam maupun piyama. Beberapa jenis kain satin memiliki karakteristik yang terlalu kaku, seperti halnya kain satin jenis kahatex untuk pembuatan gorden. 


Biasanya, kain satin berjenis delustered merupakan kain satin yang kerap kali digunakan sebagai gaun malam. Memiliki efek kilauan pada kedua sisinya dengan bahan yang terasa ringan, membuat kain satin jenis ini sangat cocok digunakan untuk berbagai kegiatan. 


Untuk piyama, biasanya banyak orang menggunakan kain satin berjenis roberto cavalli yang memiliki kemampuan untuk menyerap keringat secara menyeluruh. Kain ini pun terasa sangat ringan sehingga sangat cocok ketika dijadikan sebagai piyama. 


Selain pada gaun dan juga piyama, kini kain satin dapat dengan mudahnya ditemukan pada berbagai fashion item yang ada di dunia. Misalnya saja pada kemeja satin yang digemari karena bentuknya yang jatuh dan rapi, sepatu balet yang menawan, hingga kerudung velvet satin yang memberikan kesan anggun. 


Dijadikan gaun malam versus dijadikan piyama, Anda lebih memilih yang mana?

Comment

Similar Post You May Like