Traveling Ke Sendang Geulis Kahuripan, Ada Mata Air Yang Indah Berlokasi Di Bandung Barat

Wpfreeware 2021-08-30 13:49:43 wisata

Berbicara tentang objek wisata, Khususnya yang ada di wilayah Bandung tentu tidak akan ada habisnya, salah satu kawasan dengan bentang alam yang mempesona pastinya paling cocok dijadikan sebagai destinasi wisata.

Kali ini kita akan jalan-jalan ke kawasan pariwisata yang berada di Bandung Barat.  yang sangat indah, masih dalam kawasan Lembang salah satu tempat ini pastinya tidak kalah dengan wilayah lainnya.  objek wisata ini bernama Sendang geulis Kahuripan.

Nama Sendang geulis Kahuripan sendiri mungkin masih asing kita dengar, kawasan ini memang tergolong masih baru, apalagi tempat ini berada di pelosok Kabupaten Bandung Barat sehingga Butuh waktu yang cukup lama untuk menjadikan tempat ini sebagai ikon baru Pariwisata Bandung.

Sendang geulis Kahuripan mempunyai arti danau di tengah pegunungan yang memberikan kehidupan. Secara makna hal ini sesuai dengan kondisi yang terjadi, karena masyarakat memang bergantung kepada sumber mata air ini.

Sendang Geulis Kahuripan : Lokasi, Fasilitas dan Tarif Masuk

Ada beberapa mitos mengenai tempat ini, salah satunya Air yang terdapat pada Sendang Geulis Kahuripan ini kono kabarnya mempunyai khasiat yang sangat bagus bagi kulit. Jika berendam di tempat ini kulit kita menjadi mulus, dan juga membuat awet muda.

Tempat ini tentunya mempunyai banyak manfaat apalagi bagi Warga sekitar termasuk kita yang berkunjung, selain mempunyai khasiat yang dipercaya warga atau berdasarkan mitos air tersebut.

Air ini pun karena saking jernihnya bisa langsung di minum. Maka dari itu memang sangat sesuai dengan makna dari penamaan tempat ini, yaitu memberikan kehidupan.

Walaupun tempat ini berada di pelosok dan jauh dari perkotaan, namun tersedia juga beberapa warung yang didirikan sebagian warga, jadi anda bisa sambil singgah ke beberapa warung ataupun fasilitas yang sediakan oleh para petugas. Selebihnya anda tinggal menjalan aturan terutama protokol kesehatan yang berlaku.

Comment

Similar Post You May Like