Menjajal Wisata Sejarah Di Bandung

Wpfreeware 2021-08-29 10:05:50 wisata

Selain dipenuhi oleh berbagai macam kuliner yang menggugah selera, kota Bandung juga menjadi saksi sejarah kemerdekaan Indonesia. Maka dari itu, tak heran jika di Bandung terdapat banyak tempat bersejarah yang bisa anda kunjungi untuk menambah wawasan. Karena ditempat ini terdapat beberapa bukti sejarah juga yang disimpan di tempat bersejarah ini. Berikut merupakan beberapa referensi wisata sejarah di Bandung.

Monumen Bandung Lautan Api

Monumen Bandung Lautan Api, Wisata Sejarah di Kota Bandung

Meski hanya berbentuk monumen, namun tempat ini selalu ramai pengunjung. Monumen ini dibangun dengan simbol perjuangan masyarakat Bandung untuk menjaga kotanya. Disini anda bisa sekedar untuk bercengkrama atau berburu foto. Jika anda ke tempat ini pada sore hari, anda akan mendapati sunset yang indah. Disekitar monumen ini juga terdapat banyak jajanan, sehingga anda bisa menikmati suasana hingga menikmati kuliner sekitar. Lokasinya berada di Jl.BKR Ciateul, Regol, Bandung.

Gedung Indonesia Menggugat


Gedung ini sangat lekat dengan nuansa sejarah. Disini, terdapat banyak foto bersejarah yang di simpan di gedung ini. Foto tersebut ditempel di bagian dindingnya. Saat ini, Gedung Indonesia Menggugat dijadikan tempat berbagai kegiatan seperti kegiatan seni, sosial dan lainnya. Gedung yang beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan, No.5, Babakan Ciamis, Sumurbandung ini broperasi dari hari senin-jumat dari pukul 08.00-17.00 WIB.

Museum Mandala Wangsit Siliwangi


Tempat ini merupakan museum yang menyimpan benda sejarah uang dulunya digunakan oleh Pasukan Kodam Siliwangi. Diresmikan pada tahun 1966 oleh Kolonel Ibrahim Adjie yang merupakan seorang panglima divisi Siliwangi ke-8. Disini anda bisa melihat senjata mulai dari senjata modern hingga tradisional. Mulai dari senjata laras panjang, pistol, bedug simareme dan tank bisa anda lihat disini. Museum ini berada di Jalan Lembong No.38, Braga, Kec.Sumur Bandung, Bandung. 

Comment

Similar Post You May Like