Kopi Aroma Khas Bandung Miliki Kualitas Yang Mendunia

Wpfreeware 2021-08-29 10:01:33 Kuliner

Cerita tentang kota Bandung memang tak ada habisnya. Salah satu tempat Bernama Kopi Aroma Bandung terletak di jalan Banceuy menjadi tempat yang menghasilkan kopi yang melegenda di Bandung. Kopi ini disebut legenda karena telah didirikan sejak masa kolonial Belanda. Kopi Aroma ini memiliki citarasa dan aroma yang sangat khas. Maka dari itu banyak para pecinta kopi ketagihan untuk melipir ke tempat ini.

10 Fakta Kopi Aroma Bandung, Kopi Terkenal yang Perlu Kamu Tahu

Toko yang juga sekaligus pabrik kopi ini digemari banyak wisatawan. Mulai dari turis lokal hingga turis mancanegara. Kopi premium ini memiliki kualitas yang baik dan dibuat tanpa bahan pengawet. Proses pembuatannya juga rahasia sehingga kualitas kopinya pun terjaga. Mulai dari pemilihan biji kopi pun dipilih dari biji kopi terbaik dan berkualitas dari seluruh penjuru nusantara. Dilanjut dengan prosesnya yang diolah oleh mesin buatan Eropa hingga proses pengemasan.

Tersedia dua macam pilihan kopi yaitu arabika dan robusta. Kopi aroma ini terasa nikmat karena pemilihan biji kopinya yang tidak sembarangan. Kopi yang dibeli di seluruh petani kopi di Indonesia tidak serta merta langsung di produksi, tetapi melewati tahapan seperti pencucian, dibersihkan dari kotoran kemudian disimpan paling lama 8 tahun untuk kopi Arabika dan 5 tahun untuk kopi Robusta.


Dari dulu hingga sekarang, masih menggunakan bahan bakar kayu karet dan dengan menggunakan mesin pembakaran kopi yang tradisional yang di impor dari Eropa pada tahun 1930. Alasan masih digunakan mesin pengolah kopi lama ini menjadi rahasia rasa kopi yang konsisten. Meskipun proses pembuatannya lebih lama dari mesin modern, namun hasil dari mesin tradisional ini juga memberikan temperature panas yang berbeda sehingga aroma yang dihasilkan pun lebih harum. 

Comment

Similar Post You May Like