Investasi Kulit untuk Masa Depan, Lakukan Hal ini Sejak Memasuki Usia Remaja!

Wpfreeware 2021-08-29 09:44:21 Fashion&beauty

Source: unsplash.com/@leohoho


Kesehatan kulit wajah saat usia tengah memasuki golden age merupakan hal yang menjadi dambaan banyak orang. Untuk mendapatkan hal tersebut, tentunya tak bisa instan dilakukan saat usia sudah mulai mengalami penuaan. Seperti halnya investasi pada barang yang dilakukan penuh dengan kesabaran, investasi pada kulit wajah Anda pun harus dilakukan secara sabar dan telaten sejak dini.


Ketika telah memasuki usia remaja, Anda sangat dianjurkan untuk merawat kulit Anda dengan baik. Karena saat masuk pada usia remaja, terdapat peningkatan fluktuasi hormon androgen yang dapat memicu pertumbuhan jerawat dengan cepat. Hal ini dapat menjadi titik awal investasi pada kulit wajah Anda untuk masa depan yang cerah.


Sebagai remaja yang aktif nan ceria, Anda biasanya akan banyak mengikuti kegiatan yang menyenangkan hingga lupa waktu. Karenanya, seringkali Anda lupa membersihkan wajah dengan baik. Hal ini merupakan kebiasaan yang salah dan harus segera Anda perbaiki. Mengingat banyak kotoran yang menumpuk pada wajah Anda, hal ini akan membuat pori-pori tersumbat dan memicu jerawat, lho!


Melakukan double cleansing dengan cleanser lalu disambung dengan face wash merupakan kebiasaan baik yang dapat dilakukan sejak dini. Pembersihan kotoran secara optimal akan membuat kulit Anda jauh lebih bersih dan terawat. Tak hanya itu, hal ini akan menjadi sebuah pembiasaan yang baik dan tak akan Anda lewatkan hingga dewasa nanti.


Tak hanya double cleansing, Anda pun dapat mulai mencoba melakukan eksfoliasi kulit wajah. Jika Anda memiliki kulit sensitif, Anda disarankan untuk melakukan eksfoliasi dengan bahan aktif seperti AHA dan BHA karena tak mengikis kulit secara langsung. Jika kulit Anda tak memiliki masalah berarti, melakukan eksfoliasi dengan scrub merupakan hal yang bijak. Pilihlah butiran scrub yang kecil, ya!


Banyak manfaat yang Anda dapatkan dari melakukan eksfoliasi wajah, lho. Mulai dari pengangkatan sel kulit yang mulai kering, meremajakan kulit, membersihkan pori-pori dari debu dan kotoran, hingga membuat kulit menjadi lebih cerah. Jadi, jangan lupa untuk eksfoliasi 2 kali dalam seminggu.


Last but not least, jangan lupakan sunscreen sebelum melakukan berbagai kegiatan! Penggunaan sunscreen sangatlah penting, karena SPF yang dimiliki sunscreen akan membuat lapisan perlindungan khusus pada wajah Anda untuk menghindari sinar UVA dan UVB yang begitu jahat untuk kulit Anda. Bahkan dapat membuat penuaan dini pada wajah.

Similar Post You May Like