Nostalgia Ke Tahun 2000an, Menengok Bioskop Tengah Kota yang Pernah Berjaya

Wpfreeware 2021-08-02 06:45:31 Ngebandung

Menonton film terbaru di bioskop merupakan sebuah kegiatan yang menyenangkan bukan? Terlebih saat ini banyak bioskop yang menyediakan berbagai fasilitas terbaik untuk memanjakan Anda ketika tengah menonton. Tak jarang, harga yang dikeluarkan pun cukup mahal untuk sekadar menonton film saja.

 

Namun tahukah Anda, pada tahun 2000an Bandung memiliki bioskop yang harganya sangatlah murah? Anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 10-15ribu rupiah saja. Apalagi terletak di pusat kota membuat akses menonton film Anda lebih mudah.

 

Tak hanya itu, untuk menonton di sini biasanya Anda harus mengecek jadwal tayang terlebih dahulu di koran. Sehingga Anda dapat datang sebelum filmnya dimulai. Ketika Anda ketinggalan, Anda tinggal berpindah karena bioskop lainnya lumayan dekat. Menyenangkan bukan? Yuk Nostalgia sejenak ke Tahun 2000an untuk menengok bioskop-bioskop ini!

 

Bioskop Galaxy


Bioskop ini berada pada lantai paling atas King Shopping Centre. Termasuk salah satu bioskop yang digemari karena berada di pusat kota dan menawarkan harga yang sangat terjangkau. Film yang diputar pun tergolong terbaru meski memang bukan menjadi bioskop pertama yang menayangkan film-film tersebut.

 

Ketika Anda naik eskalator lantai teratas tersebut, Anda langsung disuguhkan oleh deretan poster film yang tengah tayang di berbagai studio tersebut. Selain itu, Anda juga akan melihat banyaknya masyarakat yang tengah mengantri dan menunggu masuk ke dalam bioskop. Namun bioskop ini tutup pada tahun 2014 saat mall tersebut mengalami kebakaran hebat.

 

Bioskop Palaguna


Tak jauh dari Bioskop Galaxy, Anda juga akan menemukan bioskop yang terdapat di tengah kota lainnya. Tepat di sebelah Alun-Alun Bandung ada bioskop yang terkenal di Mall Palaguna Nusantara, yakni bioskop Palaguna. Biasanya, orang-orang yang kehabisan tiket di Galaxy namun tak memiliki banyak waktu menjadikan Bioskop Palaguna sebagai ‘pelariannya’.

 

Sayangnya, bioskop ini mengalami kebankrutan dan harus tutup pada tahun 2011an. Hal ini seiringan dengan bankrutnya mall yang mengalami masa kejayaannya pada tahun 90an.

 

Bioskop Regent


Agak berpindah ke daerah Ahmad Yani, terdapat sebuah bioskop yang melegenda namun terpaksa harus ditutup karena kehilangan banyak pengunjungnya. Adalah bioskop Regent, yang telah dibuka sejak tahun 2002an dan harus pupus pada Juli 2011.

 

Banyaknya bioskop baru yang menawarkan tampilan yang lebih modern dan lebih nyaman, dan juga menjamurnya penjualan DVD bajakan membuat Regent harus menanggalkan namanya. Sehingga harga tiket Regent yang terbilang murah pun menjadi kalah saing.

 

Diantara bioskop-bioskop di atas, manakah tempat yang paling membuat Anda nostalgia?

 

 

Comment

Similar Post You May Like