Kenalan dengan Kakadu Plum. Buah dengan Segudang Vitamin C untuk Kulit Anda!

Wpfreeware 2021-08-29 09:41:14 health

Source: unsplash.com/@siwakotiutsav


Dunia kecantikan tak henti-hentinya mencari berbagai inovasi dari bahan-bahan terbaik, baik bahan aktif kimia yang ramah bagi kulit hingga dari bahan-bahan alami dengan segudang manfaat. Selama ini, vitamin C tertinggi diklaim berasal dari jeruk maupun lemon. Sehingga buah ini banyak diburu ekstraknya yang telah berbentuk serum maupun moisturizer. Namun tahukah Anda bahwa ada buah yang kandungan vitamin Cnya lebih banyak dibandingkan jeruk?


Berasal dari daratan tropis di Australia Utara, inilah kakadu plum yang diklaim sebagai buah dengan kandungan vitamin C terbanyak di dunia. Berdasarkan data dari Australian Native Foods and Botanical, kandungan vitamin C pada buah ini 7000 mg/100g DW. Atau 100 kali lebih banyak dibandingkan vitamin C dalam jeruk. Hal inilah yang menjadikan banyak brand kecantikan mulai melirikkan mata mereka pada kakadu plum.


Tak hanya vitamin C, buah asli dari Arnhem Land memiliki segudang kandungan lain yang baik untuk tubuh. Kandungan mineral dan antioksidan seperti halnya vitamin E, zinc, zat besi, hingga lutein. Tak hanya itu, kandungan antioksidan yang dimiliki oleh kakadu plum pun bahkan diklaim lebih banyak dibandingkan beri-berian. Menakjubkan bukan?


Karena kandungan antioksidan dan vitamin C yang super tinggi ini, membuat kakadu plum dipercaya memiliki khasiat membantu menangkal penuaan dini, noda hitam, serta garis halus yang dapat mengganggu kepercayaan diri. Tak hanya itu, kakadu plum pun dipercaya dapat menangkal radikal bebas dengan sangat baik. Menarik bukan?


Kakadu plum pun kerap kali dijadikan campuran untuk masker maupun moisturizer. Banyak orang berpendapat bahwa dengan kandungan vitamin C yang begitu tinggi, membuat kakadu plum dapat mencerahkan wajah Anda. Rasanya tak dapat dilewatkan begitu saja bukan?


Dari banyaknya kandungan kakadu plum tersebut, mana nih yang menarik hati Anda untuk mencobanya?

Comment

Similar Post You May Like