Intip Tempat di Bandung yang Pernah Jadi Lokasi Syuting Film

Wpfreeware 2021-08-02 06:38:09 Ngebandung


Selain dikenal sebagai kota kuliner, nyatanya Bandung memiliki berbagai spot menarik yang tak dapat Anda temui di tempat lain. Bahkan, banyak rumah produksi film yang menjadikan Bandung sebagai latar tempat untuk pengambilan gambar.

Mulai dari sekolah hingga Art Gallery, tempat-tempat ini bahkan menjadi destinasi wisata baru para pelancong saat berkunjung ke Kota Bandung. Penasaran dimana saja tempat syuting tersebut? Yuk Intip artikelnya di bawah ini!


NuArt Sculpture Park (Posesif)



Film yang mendulang banyak prestasi pada Piala Citra 2017 ini sebetulnya memiliki 2 tempat utama di Bandung, yakni di kolam renang Universitas Pendidikan Indonesia dan juga NuArt Sculpture Park. Galeri seni ini berlokasi di Jalan Setra Duta Raya no. L6, Bandung.


Memiliki beragam karya seni mulai dari lukisan hingga patung berukuran besar, galeri seni ini dapat memanjakan mata Anda. Terlebih banyak pepohonan yang membuat suasana terasa begitu sejuk. NuArt Sculpture Park ini dimiliki oleh seniman terkenal I Nyoman Nuarta, karya terkenal lainnya adalah patung Garuda Wisnu Kencana di Uluwatu, Bali.

 

Kawah Putih (My Heart)



Melipir sedikit dari tengah Kota Bandung tepatnya ke daerah Ciwidey, terdapat tempat wisata alam yang memiliki bentuk teramat indah. Apalagi kalau bukan kawah putih. Terletak di kaki Gunung Patuha, kawah putih merupakan danau yang terbentuk karena letusan Gunung Patuha.


Film My Heart yang tayang pada 2006 silam mengambil salah satu adegan ikoniknya di sini. Yakni ketika Rachel berlari dan terperosok jatuh setelah melihat Farel dan Luna. 

 

Rumah Tua Ibu (Pengabdi Setan)



Tak terlalu jauh dari Ciwidey, Anda dapat mengunjungi rumah ikonik bekas tempat syuting Pengabdi Setan di daerah Pangalengan. Tepatnya di Perkebunan Teh Kertamanah, Pangalengan, Bandung. Rumah ini mendadak jadi tempat wisata yang tak membuat kantong Anda bolong.


Sejatinya, rumah ini merupakan bangunan khas masyarakat kolonial Belanda. Terdapat kesan vintage yang begitu kuat, terlebih ditambah dengan ornamen wallpaper yang begitu khas. Namun, kesan indah akan tergantikan perasaan merinding setelah Anda mengingat scene apa saja yang terjadi di sana.

Similar Post You May Like