Mengenal Jajaran Toko Roti Legendaris Di Bandung

Wpfreeware 2021-08-28 06:45:46 Kuliner


Bandung merupakan kota dengan sejuta pesona karena memiliki beragam wisata alam, ditambah dengan suasananya yang sejuk dan membuat nyaman pengunjungnya. Selain itu bagi anda yang menyukai oldies vibes atau menyukai hal yang berbau sejarah, Kota Bandung juga merupakan saksi kemerdekaan bangsa Indonesia. Dari segi kulinernya juga tak kalah oldies karena dibawah ini terdapat beberapa tempat yang menjadi spot kuliner legendaris karena telah berdiri puluhan tahun di Bandung. Seperti toko roti ini masih berdiri tegak dan tetap konsisten memproduksi roti yang lezat.

Toko Roti Sidodadi


Pastinya bagi anda warga Bandung sudah tidak asing lagi dengan toko roti legendaris satu ini bukan? Toko roti ini telah berdiri sejak tahun 1954. Berada di deretan toko lainnya, toko sidodadi agak sulit ditemui karena tidak ada logo atau lambang yang menonjol. Ukuran toko ini terbilang kecil. Sehingga tak heran para pembeli yang datang pun harus rela berdesakan saat memilih roti. Untuk cara pemesanannya, pembeli harus menulis pesanan di sehelai kertas yang disediakan pihak toko. Anda harus bersiap mulai dari pukul 10.00 WIB karena biasanya pukul 13.00 roti yang disimpan telah habis.

Toko Roti Bumbu Bakar Cari Rasa


Toko roti yang menghasilkan roti bakar dengan rasa yang otentik ini telah berdiri sejak tahun 1960. Berlokasi di Hl.Jenderal Ahmad Yani No.148, Kb.Pisang, Sumur Bandung, Kota Bandung memiliki tempat duduk yang terbatas sehingga banyak pengunjung yang memilih untuk takeaway (bawa pulang). Terdapat lima varian menu dengan ukuran yang beragam. Diantaranya adalah roti keju, roti campur keju, roti kornet, roti cokelat dan roti bumbu biasa. Harganya di bandrol mulai dari Rp.5.000-Rp.48.000.

Toko Roti Sumber Hidangan


Toko ini dulunya dikenal dengan nama ‘Het Snoephuis’ telah berdiri sejak tahun 1929 yang lalu. Bangunan toko roti ini bergaya heritage dengan gaya Belanda yang sangat jelas. Toko roti yang berlokasi di jalan yang juga bersejarah yaitu di Jalan Braga No.20-22, Bandung ini di dalamnya memiliki perabotan yang tampak klasik. Untuk menunya, anda akan disuguhkan dengan roti dan kue khas Belanda yang resep turun temurunnya masih dipertahankan. Menu seperti croissant, ananastaart dan saucijsbrood bisa anda nikmati disini.  

Toko Roti Gempol


Sesuai namanya kedai Roti Gempol berada di Jalan Gempol Wetan No.14, Citarum, Bandung. Kedai roti ini menyediakan dua varian menu yang terdiri dari roti bakar manis dan asin. Untuk varian rasa asin dilengkapi oleh keju, telur, mayonnaise dan daging sapi. Sedangkan roti bakar manis dapat anda campurkan dengan susu, cokelat, stroberi, nanas dan selai kacang. Roti Gempol dibuka setiap hari pada pukul 07.00-21.00 WIB.

Comment

Similar Post You May Like