Tampil Berani dengan Animal Print, Siapa Takut?

Wpfreeware 2021-08-27 10:42:49 Fashion&beauty

Bagi Anda penikmat film-film besutan Disney, Anda pasti mengenal villain bernama Cruella Deville. Sebelum debut dengan film biografinya sendiri pada 2021 kemarin, Cruella sudah lama dikenal lewat film 101 Dalmatians sebagai penjahat yang kerap membuat pakaian dari bulu hewan.


Seperti halnya Cruella, para pemakai pakaian bermotif cetak hewan atau animal print menyukai kesan yang ditimbulkan oleh pakaian tersebut. Animal print dirasa dapat memberikan kesan berani, tegas, dan eksentrik bagi para pemakainya. Tak heran memang jika trend pakaian dengan motif ini kerap kali dijumpai dan sering berulang.


Mulai dari motif zebra dengan warna yang monokrom, motif jerapah yang unik dengan warna coklat yang klasik, motif ular yang bersisik, hingga motif leopard yang berani membuat Anda dapat memilih motif mana yang sesuai dengan kepribadian Anda. Bahkan, motif animal print ini sudah diakui sebagai salah satu motif yang bergengsi sejak zaman kerajaan dulu, lho!


Banyak anggota kerajaan yang sengaja berburu hewan lalu membuat pakaian dari kulit dan bulu eksotisnya. Hal ini dikarenakan pakaian dari kulit hewan dianggap sebagai dari simbol kekayaan dan kekuasaan. Tak hanya dijadikan pakaian yang mewah saja, biasanya kulit-kulit hewan tersebut dijadikan permadani, hiasan rumah, bahkan diabadikan di dinding kerajaan. Di tahun 60-an, animal printing digemari para wanita dari kalangan bohemian.




Memasuki abad yang lebih modern, animal print dibuat dengan cara yang lebih ramah terhadap ekosistem hewan di alam liar. Sudah banyak brand fashion yang sengaja membuat peternakan untuk produk bergaya animal print yang menjadi daya tarik mereka. Salah satunya adalah penangkaran buaya untuk pembuatan tas atau dompet, sehingga mereka tak menangkap buaya yang lepas liar di alam bebas.


Tak hanya itu, banyak pula yang membuat motif animal print dengan menggunakan teknik printing atau mencetak motifnya saja. Jauh lebih ramah lingkungan dan tak menuntut perawatan yang sulit pada bahannya. Hal inilah yang membuat animal print seringkali dijumpai mulai dari kalangan selebriti hingga street style dengan kesan begitu edgy!


Jika Anda ingin mulai menyelami dan memberanikan diri menggunakan pakaian dengan motif hewan ini, Anda dapat memulainya dengan menggunakan fashion item bermotif animal print dalam keseharian Anda. Mulai dari syal, tas, maupun sepatu. Namun jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih bold, maka atasan maupun blazer bercorak hewan dapat menjadi jalan ninja Anda. Tertarik untuk mencoba?

Comment

Similar Post You May Like