Kandungan Skincare Ini Cocok Anda Gunakan di Musim Kemarau!

Wpfreeware 2021-08-27 10:36:38 Fashion&beauty

Source: unsplash.com/@les_photos_de_raph


Musim kemarau memang menyenangkan. Menikmati angin segar dengan segelas minuman dingin di siang hari tentunya akan terasa begitu menyenangkan. Sinar matahari pun menyinari bumi dengan sangat baik. Membuat hari semua orang terasa lebih menyenangkan dan membuat suasana hati menjadi riang.


Namun, dampak yang ditimbulkan dari sinar matahari yang menyinari langsung tanpa filter dapat membuat berbagai permasalahan pada kulit wajah Anda. Mulai dari sunburn, kering, iritasi, hingga kusam dapat menghampiri Anda. Sehingganya, perlu proteksi lebih dan penyesuaian pada kandungan skincare yang Anda gunakan. Masukkan bahan aktif ini pada daftar skincare musim panas Anda!


Aloe Vera


Source: Pinterest


Sunburn atau kulit yang terbakar karena sinar matahari rasanya menjadi hal yang lumrah terjadi saat musim kemarau. Tak perlu panik, Anda dapat mengoleskan gel lidah buaya yang ada di dalam laci Anda. Selain meredakan sunburn, lidah buaya pun dapat membuat kulit menjadi lebih lembab dan memberikan sensasi dingin yang menyejukkan. Sangat cocok untuk musim panas bukan?


Hyaluronic Acid


Source: unsplash.com/@schimiggy


Tak hanya aloe vera saja yang dapat memberikan sensasi dingin pada kulit wajah Anda. Datang dari bagian bahan aktif kimia, hyaluronic acid nyatanya mampu melembabkan dan mendinginkan wajah juga, lho! Tak hanya itu, hyaluronic acid pun bertugas untuk menyamarkan pori dan meredakan iritasi. Pastinya tampilan Anda akan lebih optimal dan menyenangkan!


Glycerin


Source: Pinterest


Belakangan ini, glycerin cukup naik daun. Bukan tanpa sebab, kemampuannya untuk menahan air pada kulit wajah agar tak menjadi semakin kering membuat glycerin memiliki banyak penggemar. Dengan glycerin, kulit akan terasa lembab lebih lama. Tak hanya itu, bahan aktif ini dapat membantu menenangkan kulit Anda yang terkena iritasi.


SPF


Source: unsplash.com/@batch_by_whs


Ini dia barang terpenting yang wajib Anda gunakan saat sinar matahari sedang terang-terangnya! Menggunakan skincare yang memiliki kandungan SPF atau Sun Protection Factor dapat melindungi kulit Anda dari sinar UVA dan UVB yang dapat merusak kulit. SPF terkandung pada beberapa jenis skincare, namun utamanya terdapat di sunscreen. Anda dapat memilih sunscreen dengan minimal SPF 30 agar kulit semakin terlindungi, ya!

Comment

Similar Post You May Like