Tak Hanya Lezat, Berikut Manfaat Keju yang Kaya Nutrisi

Wpfreeware 2021-08-27 07:33:58 health

Panganan hasil olahan susu yang satu ini seringkali dijumpai pada makanan sebagai penambah cita rasa. Keju juga banyak digemari dan juga ternyata memiliki beragam manfaat bagi kesehatan. Meski tak semua orang menyukai keju karena rasanya, tetapi keju memiliki sejumlah nutrisi untuk tubuh. Berikut beberapa manfaat keju bagi kesehatan!


Menjaga kesehatan tulang


Sebagai salah satu produk olahan susu, keju bermanfaat untuk memelihara kesehatan dan kekuatan tulang. Hal ini karena adanya kandungan kalsium dan protein yang ada di dalam keju. Selain itu, adapun kandungan zinc, protein, vitamin A, D, dan K yang baik untuk menjaga kesehatan tulang. Berkat kandungan tersebut, Anda akan terhindar dari risiko terkena osteoporosis. 


Menurunkan tekanan darah


Keju dipercaya dapat mengontrol tekanan darah hingga mencegah hipertensi atau tekanan darah tinggi. Ini karena keju kaya akan kalsium yang dapat menurunkan tekanan darah secara maksimal. Keju yang baik dikonsumsi untuk ini adalah keju yang rendah lemak dan garam seperti keju ricotta dan cottage. 


Menjaga kesehatan gigi


Selain baik untuk kesehatan tulang, kalsium pada keju juga baik untuk menjaga kesehatan gigi. Kalsium berperan penting untuk pembentukan gigi dan juga, mengkonsumsi keju juga dapat meningkatkan pH dalam plak gigi serta memberikan perlindungan pada gigi yang berlubang. 


Menyehatkan otak

6 Olahraga yang Menyehatkan Otak

Menjaga kesehatan otak sangatlah penting, dan rutin mengkonsumsi keju dapat menjaga kesehatan otak karena adanya oksigen bernama glutathione. Kandungan tersebut dapat mencegah gangguan otak yang berkaitan dengan usia serta dapat mencegah kehilangan memori. Keju juga mengandung omega 3 yang baik untuk menyehatkan otak. 



Comment

Similar Post You May Like