Alasan Mengapa Warna Hitam Membuat Terlihat Lebih Langsing

Wpfreeware 2021-08-26 08:02:08 Fashion&beauty

Source: unsplash.com/@cobarzandaiana


Bagi sebagian orang, warna hitam menjadi comfort color yang dapat digunakan kapanpun dan dimanapun. Meskipun menyerap panas dan membuat hari Anda semakin gerah, warna hitam sangatlah mudah dipadupadankan karena memiliki warna yang netral. Tak hanya itu, hitam dipilih karena tak mudah kotor sehingga membuat Anda terlihat lebih siap kapanpun.


Banyak pula orang yang memilih untuk mengenakan pakaian hitam karena dirasa dapat memberikan ilusi tubuh yang lebih langsing dan semampai. Sehingga banyak orang yang menggunakan warna hitam untuk menyamarkan bentuk tubuhnya yang dirasa terlalu lebar. Sebenarnya, mengapa sih warna hitam dapat membuat Anda terlihat lebih langsing?


Dari sisi sains, alasan warna hitam dapat menyamarkan bentuk tubuh Anda adalah karena warna hitam dapat memberikan ilusi optik tertentu. Bukan tanpa sebab, warna hitam dapat menghilangkan garis tubuh Anda dan menyatu dengan siluet Anda. Hal inilah yang membuat warna hitam dapat menyamarkan tubuh Anda dengan baik.


Tak hanya itu, warna hitam pun tak memantulkan cahaya yang diterimanya. Dalam hukum fisika, warna cerah memantulkan cahaya yang diterima sehingga membuat tampilan menjadi lebih besar daripada sebenarnya. Sementara itu warna hitam melakukan hal yang sebaliknya. Karenanya, bentuk tubuh yang lebih cembung akan tersamarkan dengan baik.


Namun, tak semua bahan dan jenis pakaian berwarna hitam dapat melakukan hal yang serupa, lho! Beberapa bahan tampaknya tak menimbulkan ilusi warna hitam ini. Seperti halnya pakaian berbahan satin yang memiliki tekstur licin dan malah semakin memperjelas lekukan tubuh Anda karena kainnya memiliki kemampuan untuk memantulkan cahaya.


Bagi Anda yang sudah siap mengenakan pakaian serba hitam untuk berfoto, ambillah foto dari bagian depan. Hal ini karena ilusi yang diberikan oleh warna hitam hanya berlaku dari bagian depan pakaian saja. Sehingga dari sisi sebelah samping tak memiliki efek melangsingkan yang signifikan.

Comment

Similar Post You May Like