Ini Dia Bahaya Rokok Bagi Reproduksi Pria

Wpfreeware 2021-08-25 06:33:17 health


Anda tentunya sudah mengetahui bahaya dari rokok bukan? Meski sudah disebutkan bila rokok itu berbahaya bagi kesehatan hingga di terterakan di kemasannya, rokok masih memiliki banyak peminatnya. Sedikitnya sebanyak 4.000 zat kimia berbahaya terkandung dalam rokok. Penyakit yang terkenal disebabkan karena asap rokok adalah paru-paru dan jantung. Namun ternyata selain kedua penyakit itu juga rokok berbahaya untuk penyakit seksual, khususnya untuk pria. Berikut merupakan beberapa bahaya rokok bagi reproduksi pria.

Sebabkan Disfungsi Ereksi


Kandungan berbahaya dalam rokok sangatlah banyak dan memiliki banyak efek samping. Salah satunya adalah dapat menghambat sistem peredaran darah menuju penis. Akibatnya ketika terjadi rangsangan, aliran darah yang terganggu menyebabkan penis tidak dapat mengalami ereksi sehingga menyebabkan disfungsi ereksi atau impotensi.

Kadar Testosteron Berkurang


Bagi anda yang perokok berat, anda harus berhati-hati karena dapat menyebabkan kekacauan kadar testosterone pada pria. Dimana testosteron sendiri merupakan hormon yang meningkatkan libido dan pertumbuhan otot. Ketika seorang pria merasa bergairah itu berarti kadar testosteronnya bertambah, sedangkan jika testosteron juga turun maka gairah seks pun ikut menurun.

Menyebabkan Infertilitas


Rokok bisa menyebabkan turunnya jumlah sperma, maka dari itu tak heran jika merokok bisa mengganggu tingkat kesuburan pria. Selain menurunnya jumlah sperma, rokok juga dapat menurunkan kualitas sperma, mempengaruhi pergerakannya dan merusak bentuknya. Lebih parahnya lagi, rokok dapat menyebabkan kematian pada sel sperma dan merusaknya sehingga rentan menyebabkan kecacatan pada janin.

Comment

Similar Post You May Like