Ini Dia Oleh-Oleh Khas Pangalengan Yang Wajib Anda Bawa Pulang!

Wpfreeware 2021-08-24 03:24:55 wisata


Salah satu daerah wisata di Bandung yang paling terkenal adalah Pangalengan. Memiliki udara yang sejuk dengan pemandangan yang memanjakan mata, Pangalengan mempunyai sejuta keindahan yang sayang untuk anda lewatkan. Selain terkenal dengan wisata alamnya, dimana terdapat beberapa kebun teh dan juga situ (danau) yang menyejukan mata, bagi anda yang berkunjung ke Pangalengan pun jangan lupa membawa oleh-oleh ini ya!

Susu Murni


Pasti anda sudah tidak asing dengan susu murni KPBS bukan? Ya, jika anda berkunjung ke daerah Pangalengan anda bisa langsung di tempatnya. Selain itu, jika anda langsung datang ke tempat pemerasnya anda bisa mendapatkan satu gelas gratis susu murni. Anda bisa mendatangi peternak susu sapi di daerah Santosa dan Perkebunan Kertamanah.

Pia Kawitan


Source Instagram @kuepiakawitan

Memiliki nama kawitan yang berasal dari kata ‘kawit’ yang memiliki arti yang memulai/yang pertama, kue kawitan merupakan buah tangan wajib yang harus anda beli saat berkunjung ke Pangalengan. Kue kawitan bermula dari produksi home made buatan tangan warga sekala kecil. Meski dulu, kue ini sulit sekali di dapat, namun seiring berkembangnya zaman, kini anda pun bisa mendapatkannya di marketplace. Kue ini memiliki tekstur yang empuk dan dengan aroma yang menggugah selera.

Keripik Kentang Ungu


Meski kentang merupakan salah satu makanan yang bisa diolah dalam bentuk apapun, namun anda wajib mencoba keripik kentang ungu. Di bandrol dengan harga Rp.15000/bungkusnya, keripik yang bisa jadi camilan sehat anda ini memiliki tekstur yang empuk dan juga lezat. Tentunya keripik kentang ungu ini wajib anda beli saat berkunjung ke Pangalengan!

Comment

Similar Post You May Like