Jangan Lupa Lakukan Hal ini Sebelum Membeli Produk Kecantikan Secara Online!

Wpfreeware 2021-08-23 08:12:49 Fashion&beauty

Source: unsplash.com/@laurachouette


Apakah Anda merupakan salah satu penggemar kegiatan belanja online? Selain efektif dan tak memakan waktu lama, banyak varian barang yang dapat Anda beli dalam satu waktu. Apalagi saat ini tengah dalam situasi pandemi yang mengharuskan masyarakat untuk berdiam diri di rumah, karenanya berbelanja online merupakan kegiatan yang menyenangkan.


Berbagai barang dapat Anda beli di internet seperti halnya kebutuhan rumah, pakaian, bahkan makeup juga skincare lokal maupun luar negeri. Karena Anda tak dapat melihat langsung barang yang Anda beli, jadi Anda harus cermat dalam memilih barang-barang yang tersebut. Terdapat beberapa hal yang harus Anda cermati sebelum berbelanja online. 


Check and Recheck Apakah Terdaftar di BPOM?


Source: unsplash.com/@christinhumephoto


First thing first, Anda harus memastikan apakah produk kecantikan yang akan Anda beli sudah terdaftar di Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) atau belum. Hal ini dikarenakan seluruh produk yang telah terdaftar di BPOM sudah dipastikan aman. Selain itu, bahan yang digunakan tak mengandung zat berbahaya yang dapat merusak kulit dan mengganggu kesehatan Anda.


Cara untuk melakukan pengecekan ini sangatlah mudah. Anda tinggal mengunjungi laman cekbpom.pom.go.id. Klik opsi cari berdasarkan lalu ubah menjadi nama produk untuk memudahkan Anda. Lalu ketikkan nama produk yang hendak Anda cari. Anda pun akan menemukan apakah produk tersebut telah tersertifikasi atau belum.


Honest Review? Definitely Yes!


Source: Unsplash.com/@gilleslambert


Setelah mengetahui bahwa produk yang ingin Anda beli terdaftar dalam laman resmi BPOM, maka Anda dapat mengira-ngira apakah produk tersebut akan cocok lewat laman public review. Amati dengan cermat apakah ada orang yang memiliki kendala seperti Anda, lalu apakah produk tersebut bekerja secara baik pada kulit mereka? Berbagai ulasan jujur ini akan sangat membantu dan menjadi pertimbangan Anda.


Tentunya, review yang dilakukan para reviewer ini jauh lebih efektif dibandingkan review yang dilakukan para influencer atau selebgram. Hal ini dikarenakan tak ada embel-embel endorsement yang mereka jalani, melainkan ulasan secara jujur dan rasa ingin berbagi.


Say No to Toko Abal-Abal


Source: unsplash.com/@jeshoots


Anda dapat berbelanja lewat platform manapun baik laman resmi dari produk kecantikan yang Anda akan beli, maupun dari e-commerce dengan berbagai macam produk yang dapat Anda check out dalam linimasa waktu yang sama. Semua ada dalam genggaman Anda karena Anda yang memilih. Namun, jangan sampai berbelanja di toko abal-abal, ya!


Alih-alih mendapatkan barang original dan mendapatkan manfaat yang telah Anda dambakan, Anda hanya akan mendapatkan rasa kesal karena produk jauh dari ekspektasi Anda. Belum lagi banyak tangan-tangan jahil yang menjual produk palsu demi mendulang uang yang lebih banyak dibandingkan menjual produk original. Karenanya, Anda sangat disarankan untuk membeli di toko resmi saja.

Similar Post You May Like