Tak Kalah dari Susu Sapi, Ini Manfaat Susu Kambing Bagi Kesehatan!

Wpfreeware 2021-08-23 07:25:25 health


Meski tak sepopuler susu sapi, tapi susu kambing juga tidak kalah manfaatnya walaupun beberapa orang tidak suka dengan baunya. Tetapi, susu kambing lebih mudah dicerna oleh tubuh serta memiliki kandungan antioksidan dan asam lemak yang bisa memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Berikut beberapa manfaat susu kambing bagi kesehatan yang sayang untuk Anda lewatkan!


Meningkatkan imunitas tubuh


Untuk menjaga sistem imun, dibutuhkan selenium dan susu kambing memiliki kandungan selenium yang lebih tinggi ketimbang susu sapi. Selain itu adapun kandungan asam linoleat yang dapat meningkatkan imunitas tubuh. Kandungan tersebut dapat membantu tubuh secara optimal mencegah berbagai penyakit. 


Meningkatkan kecerdasan


Mengkonsumsi susu kambing secara rutin dapat menjaga kesehatan otak agar lebih optimal. Ini karena adanya kandungan vitamin B2 dan B3 yang dapat membantu tumbuh kembang sel otak dan sel saraf tubuh. Bahkan, ibu hamil juga disarankan untuk rutin mengkonsumsi susu kambing karena dapat meningkatkan kecerdasan bayi dalam kandungan.


Menjaga sistem pencernaan


Susu kambing memiliki tekstur yang lembut dan kental, selain itu juga protein pada susu kambing lebih mudah dicerna ketimbang susu sapi. Adapun kandungan prebiotik yang berfungsi sebagai asupan menyeimbangkan jumlah bakteri baik untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. Bakteri baik ini nantinya dapat membantu kinerja usus untuk mencerna makanan serta melawan bakteri jahat.


Baik untuk penderita diabetes

9 Manfaat Minum Susu Kambing untuk Kesehatan dan Diet | Popmama.com

Untuk penderita diabetes, susu kambing dapat menjadi asupan yang baik. Adanya kandungan A2-Betakasein dan asam amino pada susu kambing baik untuk pembentukan insulin. Tentunya khasiat ini baik untuk penderita diabetes. Namun perlu diperhatikan, saat mengkonsumsinya jangan ditambahkan gula atau pemanis lainnya.

Comment

Similar Post You May Like