Berbagai Hal Mengenai Face Oil ini Harus Anda Ketahui!

Wpfreeware 2021-08-23 07:05:03 Fashion&beauty

Banyaknya produk kecantikan baru yang dapat memperbaiki masalah kulit secara optimal membuat dunia skincare atau perawatan kulit semakin menyenangkan untuk diselami. Tak hanya itu, banyak pula terdapat bahan aktif dengan beragam kandungan untuk berbagai permasalahan kulit Anda. Sehingga Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan kulit Anda


Seperti halnya face oil, minyak khusus untuk wajah yang berasal dari ekstrak berbagai tumbuhan ini dipercaya dapat melembabkan dan mencerahkan kulit Anda. Tak hanya itu, face oil turut diklaim sebagai salah satu skincare routine yang tak boleh terlewat pada malam hari. Hal ini dikarenakan face oil dapat mengatasi berbagai permasalahan kulit seperti kulit kering hingga iritasi.


Pada kenyataannya, face oil sangatlah berbeda dengan serum maupun moisturizer meskipun memiliki manfaat yang serupa. Jika dibandingkan dengan serum, perbedaan paling signifikan adalah molekul yang terkandung di dalamnya. Molekul yang dimiliki oleh face oil jauh lebih besar, hal ini dikarenakan fungsi dari face oil untuk menghidrasi hingga lapisan kulit terdalam dan melembabkan.


Namun, bukan berarti face oil dapat menggantikan kedudukan moisturizer, ya! Face oil sejatinya hanya mampu menghidrasi saja, sedangkan untuk menutrisi kulit juga memberikan kelembaban secara menyeluruh merupakan tujuan dari penggunaan moisturizer. Jangan sampai tertukar.


Lalu, kapankah waktu yang tepat untuk menggunakan minyak perawatan wajah yang satu ini? Para ahli menyarankan untuk menggunakannya setelah penggunaan moisturizer, atau sebagai langkah terakhir dalam pengaplikasian skincare. Sehingga face oil memiliki tugas baru untuk mengunci semua skincare agar cepat meresap. Agar menghindari kulit yang terlalu lengket, face oil disarankan untuk dipakai pada malam hari.

Comment

Similar Post You May Like