Sedang Program Diet? Ini Makanan yang Buat Kenyang Lebih Lama

Wpfreeware 2021-08-23 06:57:16 health



Sering merasa lapar padahal sudah makan? Jika iya, mungkin ada yang salah dengan pemilihan jenis makanan Anda. Apalagi jika sedang menjalankan program diet, yang ingin mencari sumber makanan yang memiliki efek kenyang lebih panjang sehingga dapat juga mengurangi intensitas ngemil. Berikut beberapa deretan makanan yang dapat membuat Anda kenyang lebih lama!


Kentang rebus


Karbohidrat kompleks yang satu ini lebih mudah dicerna oleh tubuh ketimbang karbohidrat sederhana lainnya seperti nasi putih. Sehingga membuat pelepasan glukosa sebagai sumber energi akan lebih stabil dan tahan lama. Selain itu, adanya kandungan serat pada kentang dapat menahan nafsu makan berlebih. Sudah tak heran lagi,ya, jika kentang rebus sering dikonsumsi oleh orang diet.


Cokelat hitam


Meski dikenal sebagai makanan yang membuat badan gemuk, namun dalam 100 gram cokelat hitam hanya mengandung sekitar 70 kalori. Ini karena cokelat hitam tidak mengandung gula seperti milk chocolate. Sebuah penelitian juga menyatakan jika menyantap cokelat hitam sebelum makan dapat membuat kita makan dalam porsi yang lebih sedikit, serta dapat membuat kenyang lebih lama.


Oatmeal


Oatmeal merupakan makanan yang tinggi protein dan serat serta dapat mengenyangkan. Selain dapat memberikan rasa kenyang, oatmeal juga bisa mengendalikan nafsu makan. Biasanya oatmeal dikonsumsi untuk sarapan karena bisa memberikan rasa kenyang hingga waktu makan berikutnya. Selain itu, tentunya oatmeal kaya manfaat dan rendah kalori. 


Apel


Adanya kandungan pektin pada apel dapat memberikan efek kenyang lebih lama karena bisa memperlambat proses pencernaan. Untuk mengkonsumsinya, disarankan untuk tidak membuang kulitnya. Walaupun apel memiliki gula dan karbohidrat yang tinggi, namun apel memiliki indeks glikemik yang rendah. Sudah tidak asing lagi jika apel sering dikonsumsi oleh orang diet karena mengenyangkan. 

Comment

Similar Post You May Like