Seluk Beluk Sheet Mask yang Harus Anda Ketahui!

Wpfreeware 2021-08-22 09:36:29 Fashion&beauty

Source: Pinterest


Terdapat berbagai jenis masker khusus wajah yang ada di pasaran. Mulai dari clay mask yang pekat, peel off mask yang tak perlu dibilas, hingga sheet mask yang teramat praktis. Setiap masker tersebut memiliki kegunaannya masing-masing dan dapat Anda sesuaikan dengan jenis kulit wajah serta kebutuhan Anda agar jauh lebih optimal.


Seperti halnya sheet mask. Masker yang paling praktis ini banyak digemari karena dapat memberikan kelembaban secara langsung lewat serum maupun essence yang terkandung di dalamnya. Karena dapat melembabkan secara seketika, banyak orang yang menjadikan kegiatan maskeran dengan sheet mask sebagai rutinitas mingguannya.


Pertama kali dipopulerkan oleh masyarakat Korea Selatan pada tahun 2017-an, nyatanya sheet mask diklaim telah ada sejak ratusan tahun lalu. Bukan di Korea Selatan melainkan dari tetangganya yakni Jepang. Sheet mask diyakini pertama kali digunakan oleh para Geisha untuk menjaga elastisitas kulit wajah mereka. 


Pada saat itu, sheet mask terbuat dari kain sutra sisa-sisa kimono yang direndam dalam air bunga. Setelah kain tersebut cukup basah, maka kain tersebut diletakkan pada wajah hingga air meresap. Karenanya kain sutra menjadi sheet mask pertama di dunia. 


Kini, material sheet mask pun mulai beragam. Yakni terdapat dari bahan fiber, pulp, bio-cellulose, hingga hydro gel. Tentunya beda bahan maka beda pula manfaat yang dirasa. Seperti halnya sheet mask berbahan fiber memiliki harga yang lebih miring namun hasilnya kurang maksimal. Berbeda dengan sheet mask dari bahan bio-cellulose yang sangat baik mendistribusikan bahan aktif namun memang lebih mahal.


Agar penyerapan serum maupun essence pada sheet mask semakin optimal, maka Anda disarankan untuk menggunakan toner terlebih dahulu. Toner akan berfungsi untuk menyiapkan kulit Anda untuk melakukan penyerapan yang dimiliki bahan aktif pada skincare selanjutnya. 


Sebuah tips agar sheet mask Anda terasa lebih menyegarkan adalah untuk menyimpannya di dalam kulkas sebelum menggunakannya. Pada dasarnya sheet mask memang sudah dingin berkat kandungan essence dan serum yang dimilikinya. Namun jika Anda menyimpan terlebih dahulu maka sheet mask akan terasa semakin menyegarkan, lho!


Comment

Similar Post You May Like