Mawar, Si Cantik dengan Segudang Manfaat untuk Kulit

Wpfreeware 2021-08-22 09:20:49 Fashion&beauty

Source: unsplash.com/@albertdera


Mawar kerap kali diasosiasikan sebagai bunga penuh dengan cinta dan kharisma. Tak ayal jika mawar selalu diberikan kepada orang tersayang dalam berbagai perayaan spesial. Memiliki wangi yang khas, membuat mawar seringkali diekstrak untuk mendapatkan airnya dan digunakan sebagai parfum maupun pewangi ruangan.


Tak hanya sebagai pewangi, ekstrak air mawar tersebut sangat berguna pula pada bidang kecantikan, lho! Bahkan mawar telah dipercaya memiliki segudang manfaat bagi kulit Anda sejak zaman dahulu, tak heran memang jika mawar sering dijumpai pada berbagai produk kecantikan. Berikut deretan manfaat mawar pada bidang kecantikan!


Mencerahkan Wajah? Tentu Bisa!



Source: unsplash.com/@soheyl_dehghani


Salah satu manfaat dari kandungan mawar yang sudah dipercaya sejak dahulu kala adalah fakta bahwa mawar dapat mencerahkan kulit Anda. Hal ini bukanlah isapan jempol belaka, mengingat mawar memiliki vitamin A dan E di dalamnya. Kedua vitamin ini dapat membantu proses eksfoliasi pada kulit wajah. Tak hanya itu, vitamin E dan A akan membantu regenerasi sel kulit pada wajah Anda.


Mencegah Timbulnya Jerawat


Source: unsplash.com/@liferondeau


Tahukah Anda bahwa mawar mengandung antiseptik khusus bagi jerawat Anda? Antiseptik ini berguna untuk melawan bakteri jahat pemicu jerawat. Karenanya, ekstrak air mawar sangat dianjurkan untuk digunakan pada wajah setiap pagi dan malam hari setelah mencuci muka. 


Membuat Peradangan pada Kulit Wajah Mereda


Source: unsplash.com/@jjoliveira


Ketika mengalami iritasi, biasanya kulit akan mengalami peradangan yang cukup parah terutama pada bagian wajah. Kulit kemerahan, gatal, hingga mengelupas merupakan contohnya. Untuk membantu meredakan peradangan ini, Anda dapat mengoleskan air mawar menggunakan kapas pada kulit yang mengalami masalah tersebut.

Comment

Similar Post You May Like